Ice Breaking Membahana di PKB KKMI Malang

Ice Breaking Membahana di PKB KKMI Malang

Bq. Senin 08 Juli 2024

LP Ma’arif PCNU Kabupaten Malang

Sejumlah 1799 orang guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Malang, bernyanyi dan berbahagia bersama. Mulai Kamis 27 Juni 2024 sampai dengan Sabtu 06 Juli 2024, Hotel Grand MIAMI Kepanjen Malang menjadi saksi bagaimana semua guru menikmati pelatihan menyenangkan bersama Sekjen LP Ma’arif NU Kabupaten Malang Mr. Muhammad Nur Hasyim dan Izzy.

Dengan tujuan besar melaksanakan Program Kerja KKMI Kabupaten Malang, yaitu Peningkatan Kompetensi Guru Sertifikasi MI se Kabupaten Malang. Pengurus KKMI menyelenggarakan Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) dengan sasaran utama guru sertifikasi MI Kabupaten Malang.

Workshop yang diikuti oleh 1799 orang guru ini, dilaksanakan secara bertahap. Panitian membuat desain enam gelombang dan di setiap gelombang diikuti oleh sekitar 300 guru. Setiap hari Mz Izzy dan Mr. Hasyim mengajak para peserta dalam kehebohan dan kebahagiaan ice breaking dalam manajemen kelas”.

Skill ice breaking dan menejemen kelas harus dikuasai oleh setiap guru agar pembelajaran di kelas menjadi semakin menyenangkan. Dengan demikian, para siswa akan semakin antusias dalam mengikuti pelajaran yang diberikan, mereka akan semakin merindukan pembelajaran bersama guru mereka. Pembelajaran di sekolah atau madrasah menjadi pertemuan yang selalu mereka nantikan.

Bahkan, saast sesi sebelum penutupan, Kepala kantor Kemenag Kabupaten Malang Drs. H. Sahid, MM., ikut menyimak dan menikmati pelatihan ice breaking oleh Hasyim dan Izzy. “Saya sangat senang melihat para guru berbahagia, para guru yang berbahagia mengajar dengan bahagia.” Ujar Kepala Kantor Kemenag Malang

Drs. H. Sahid, MM., juga berkata “Mari kita niatkan agar mengajar dengan niat ibadah kepada Allah swt. Dengan pengetahuan dan bekal yang kita miliki sekarang, karena pengetahuan selalu berubah. Maka, guru-guru harus meningkatkan kompetensi. Kompetensi kepribadian, sosial, pedagogik, keprofesionalan. Zaman sudah berkembang, maka guru harus terus berkembang. saya sangat senang melihat para guru dilatih ice breaking. Ini baru pertama di madrasah Kabupaten Malang”

Seorang tokoh bernama Oscar Wilde berkata “Cara terbaik untuk membuat anak-anak menjadi baik adalah dengan membuat mereka bahagia.”

Post Comment