LP Ma’arif Kabupaten Malang Disambut Meriah di Darul Qur’an Bukit Badong Malaysia

LP Ma’arif Kabupaten Malang Disambut Meriah di Darul Qur’an Bukit Badong Malaysia

Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah, M.Pd.I. Kamis 9 Maret 2023

LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.

Mudir Sekolah Tahfidz Darul Qur’an Bukit Badong (DQBB) Malaysia, Ustad Aiman Sufyan menyambut gembira kedatangan rombongan LP Ma’arif NU Kabupaten Malang. Karena kunjungan ini adalah pertama kali dilakukan oleh rombongan LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.

Anak muda yang rendah hati ini menyampaikan bahwa Ia berharap kelak para santri ini kelak akan menjadi ilmuan di segala bidang ilmu sekaligus menghafal Al Qur’an. “DQBB ini kita dirikan dari waqaf masyarakat yang meiliki harta berlebih untuk bisa ikut berjuang di jalan Allah” ucap Ustad Aiman.

Di saat berikutnya Dr. Amka menjelaskan bahwa kunjungan ini sangat istimewa dan menyejukkan. karena kepala sekolah dan guru ma’arif melihat bagaimana melihat perjuangan Ustad Aiman Sufyan yang luar biasa.

Dr.Amka menjelaskan bahwa metode menghafal di Indonesia sangat variatif “Insya Allah bila nanti Ustad Aiman datang bersama para ustad pondok pengajian ke Kabupaten Malang akan kami ajak pusing-pusing ke pesantren-pesantren al Qur’an di Kabupaten Malang. Dr. Amka juga menyarankan mereka untuk bisa shotcourse tahfidz al Qur’an di pesantren yang fokus untuk menghafal al Qur’an selama satu bulan.

Dr. Siti Iliyana sebagai pejabat luar dan antar bangsa Institute Aminuddin Baki (IAB) Malaysia, sebagai fasilitator juga menyampaikan “Kami sangat terharu dengan perjuangan Ustad Aiman Sufyan dan Insya Allah IAB akan membantu perjuangan Ustad Aiman Sufyan dengan memberikan akses pendidikan kepada para santrinya.”

penyunting: izzy

Post Comment