Ketua LP Ma’arif Hadiri Wisuda Purna Widya Ahmad Yani Jabung

Ketua LP Ma’arif Hadiri Wisuda Purna Widya Ahmad Yani Jabung

Muhammad Masykur Izzy Baiquni. Senin 12 Juni 2023.

Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Malang

LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.

“Pendidikan itu yang digarap terlebih dahulu adalah membersihkan hati manusianya. Hati para murid, dengan membersihkan hati insya Allah pikiran menjadi terang. itu ajaran para kyai kita, bahkan Hadratussyaikh KH. Muhammad Hasyim Asy’ari sudah menjelaskan dengan gamblang dalam Kitab Adabul Alim Wal Mutallim. Membersihkan hati murid paling penting dilakukan. Di Pendidikan Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Ahmad Yani telah diajarkan untuk membersihkan hati, berdzikir kepada Allah” Sambutan Pengantar dari Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah, M.Pd.I.

Masih menurut Dr. Amka “Dimulai dari olah hati dengan banyak dzikir yang juga berwujud adanya masjid tempat berdzikir, dilanjutkan dengan mendidik olah pikir diantaranya dengan membangun kelas-kelas, dan selanjutnya olah raga untuk membangun badan yang sehat. Belajar ilmu itu wajib untuk mendekatkan diri kepada Allah swt. Belajar ilmu semuanya untuk mendekatkan diri kepada Allah. Olah hati, olah pikir, dan olah raga perlu terus dikembangkan sehingga Ahmad Yani bisa menjadi pusat peradaban khususnya di Malang Raya. Bila ini berjalan dengan baik akan berdampak positif kepada pembangunan ekonomi.”

Jabung (11/6/2023) para peserta didik dari MTs. dan MA Ahmad Yani memenuhi area Wisuda dengan atribut yang menarik. di sisi lainnya para wali murid juga memenuhi kursi undangan dan area-area di sekitar tempat acara. Sedangkan, para tamu kehormatan duduk memenuhi kursi yang telah disiapkan oleh panitia wisuda.

Wisuda Purna Widya MTs. dan MA Ahmad Yani ke-34 dimeriahkan juga dengan berbagai kreasi seni dan sastra dari para murid. MTs. dan MA Ahmad yani yang berlokasi di Jalan Raya Sukolilo Kecamatan Jabung Kabupaten Malang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Ahmad Yani Jabung dan memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Yayasan ini menjadi lembaga pendidikan yang dipercayai oleh masyarakat sehingga tidak mengherankan memiliki jumlah alumni yang banyak.

Post Comment