Graduation SMAISAKA Ceremony

Graduation SMAISAKA Ceremony

Muhammad Masykur Izzy Baiquni, Sabtu, 20 Mei 2023

LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.

Wajah-wajah ceria memenuhi area SMA Islam Kepanjen. Area parkiran yang luas dipenuhi oleh berderet mobil-mobil pengantar wisudawan bersama beragam atribut keindahan yang dipakai. SMA Islam Kepanjen adalah salah satu SMA Unggulan di Kabupaten Malang, dan juga berada dalam naungan LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.

Keluarga besar SMA Islam Kepanjen Malang sedang berbahagia dan penuh dengan senda gurau, wisudawan yang pagi ini Sabtu (20/5/2023) akan melakukan serangkaian acara pelepasan tahun pelajaran 2022/2023. Waktu yang dinilai sangat tepat karena bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Gedung aula di lantai dasar disulap menjadi tempat prosesi bertajuk Graduation SMA Islam Kepanjen Ceremony, 20 Mei 2023 SMA Islam Kepanjen Religius dan Inovatif. 110 wisudawan dengan tertib memasuki area disambut oleh 110 wali siswa-siswi dan juga segenap undangan lainnya. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu para tokoh di Kepanjen dan sekitarnya.

Kepala Sekolah SMA Islam Kepanjen Irwan Farudy, S.Pd., diikuti oleh para guru menggunakan kostum kebudayaan. Beliau melepas 110 wisudawan dengan penuh haru dan harapan yang besar agar wisudawan yang hari ini dilepas, menjadi manusia yang bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan agama. Membawa nama SMAI menjadi lebih besar lagi.

Sambutan dari wali siswa-siswi menjadi simbol diterimanya kembali putra-putri yang selama tiga tahun dididik di SM Islam Kepanjen. Harapan dan doa kesuksesan juga disampaikan oleh Ketua Yayasan K.H. Zainal Arifin. Beliau yang juga merupakan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang dan Pengasuh Pondok Pesantren Putra-Putri Syarif Hidayatullah mengajak hadirin untuk terus belajar, “Semoga para wisudawan mendapatkan ilmu yang bermanfaat, diterima di perguruan tinggi yang bagus, selanjutnya memiliki pekerjaan yang bagus, dan rezeki yang berkah” ujar beliau sebelum menutup dengan doa bersama.

Foto: Hasil Seni Rupa Siswa-siswi SMAI Kepanjen

Perpaduan penampilan antara sholawat yang kemudian dilanjutkan dengan lagu-lagu ceremonial membuat suasana semakin berkesan. Tidak lupa penampilan dari beberapa siswa-siswi yang unjuk kebolehan dalam seni suara menjadi salah satu bentuk seni yang berkembang. Tidak hanya disitu, di beberapa ruangan juga dibuka pameran seni rupa. Beragam aliran seni rupa terlihat memenuhi sudut sudut kelas dinikmati oleh para pengunjung.

Sesi terakhir, diisi dengan motivasi untuk para wisudawan. Didepan hampir 300 lebih audien, Izzy membakar semangat siswa-siswi untuk terus menggali potensi diri dan terus belajar. Perubahan zaman yang sangat cepat mengharuskan siswa-siswi memiliki semangat dan energi besar untuk menyikapinya. Peran pendamping dalam hal ini orang tua dan guru sangatlah penting. Orang tua dan guru juga harus terus belajar menyikapi perubahan zaman dan terus menunjukkan semangat besar demi kemajuan yang diharapkan. Konsolidasi trilogi lingkungan pendidikan harus terus dibangun untuk tercapainya tujuan pendidikan. Selamat untuk SMA Islam Kepanjen.

Post Comment