BUPATI KABUPATEN MALANG SUPPORT LP MA’ARIF “TUGAS MA’ARIF MEMBERIKAN EDUKASI DAN KUALITAS PENDIDIKAN HARUS MENJADI PILIHAN”

BUPATI KABUPATEN MALANG SUPPORT LP MA’ARIF “TUGAS MA’ARIF MEMBERIKAN EDUKASI DAN KUALITAS PENDIDIKAN HARUS MENJADI PILIHAN”

humaslp6 months ago Uncategorized
Malang, LP Ma’arif Kab. Malang.

Bupati Kabupaten Malang Support LP Ma’arif Kab. Malang

Diskusi Minggu pagi (15/05/2022) pukul 05,30 di rumah dinas Bupati Kabupaten Malang Bapak H. Sanusi,M.M. terjalin sangat hangat dan menghasilkan beberapa program baru untuk LP Ma’arif Kabupaten Malang.

Bupati Kabupaten Malang Bapak H. Sanusi,M.M., yang juga adalah seorang santri tulen dan pernah mondok di Pesantren Raudlatul Ulum Ganjaran Gondanglegi ini memberikan banyak masukan dan motivasi kepada LP Ma’arif Kabupaten Malang.

Diantaranya beliau menyampaikan bahwa LP Ma’arif harus bisa membangun sistim pendidikan yang bisa membentuk siswa yang cerdas dan mandiri, “LP Ma’arif juga harus mengadopsi sistim dan teknologi pendidikan dari lembaga yang sudah maju” ujar santri KH Yahya Sabrowi ini. “Kita akan mengadakan pertemuan dengan tokoh-tokoh pendidikan di Kabupaten Malang” lanjut beliau.

Bupati juga mengingatkan bahwa pada masa sekarang teori komunikasi dan kolaborasi yang sudah diajarkan oleh Rasulullah Saw., harus diterapkan, apalagi oleh seorang pemimpin. “Ilmu kepemimpinan sudah banyak diajarkan di dalam Al Qur’an dan hadis Nabi, monggo itu bisa kita dalami” tambah beliau.

Pesan lain dari Bupati Kabupaten Malang bahwa LP Ma’arif bisa mengembangkan nilai-nilai dakwah dan model pendidikan yang sudah diajarkan oleh Wali Songo diantaranya dengan tanpa melupakan adat istiadat. Beliau juga ingin ada hari khusus di setiap sekolah yang semua guru dan siswa menggunakan Bahasa Inggris.

Menurut beliau kesuksesan bisa dilakukan dengan berjamaah, tidak ada sukses seorang diri. Maka, didalam organisasi seorang pemimpin diberikan kelebihan untuk bisa memimpin, anak buah patuh kepada pimpinan, dan murid harus patuh pada apa yang diajarkan oleh guru supaya ilmu yang diperoleh menjadi ilmu yang bermanfaat dalam hidupnya.

Topik yang sangat beliau tekankan adalah bahwa LP Ma’arif terus berjuang untuk membina sekolah serta memberikan edukasi sebanyak-banyaknya demi peningkatan kualitas pendidikan. Dan kualitas pendidikan harus menjadi pilihan utama di Kabupaten Malang.

“Hidup harus terus mengalir Pak Amka, tetapi kita tidak boleh hanyut, Kita harus punya ilmu” salah satu komentar beliau kepada kami yang hadir waktu itu.

Ketua Dr. H.Abdul Malik Karim Amrullah,M.Pd., yang sudah lama berpengalaman di Lembaga Mutu UIN Maliki Malang, Sekretaris Muhammad Nur Hasyim,M.Pd. yang sampai saat ini menjadi manager Bravo Viec Malang dan Muhmmad Masykur Izzy Baiquni dari Fakultas Tarbiyah IAI Al Qolam, mengakhiri diskusi dengan momen foto bersama dengan Bupati serta Mas Ukhrowi dari DPRD PKB yang secara kebetulan hadir di waktu itu.

Pengurus LP Ma’arif Kabupaten Malang terus melakukan perbaikan di berbagai bidang. Terbukti setelah beberapa waktu dilantik, Pengurus LP Ma’arif sudah melakukan komunikasi yang intens dengan Bupati Kabupaten Malang Bapak H. Sanusi MM.

Pengurus LP Ma’arif Kabupaten Malang yang diwakilioleh ketua Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah,M.Pd., Nur Hasyim,M.Pd. dan Muhammad Masykur Izzy Baiquni, pada Minggu (15/05/2022) pagi pukul 05.30 wib sudah diterima langsung oleh Bupati Malang di kediaman dinas Bupati Jalan Gede Kota Malang.

Hadir pada waktu itu juga salah satu anggota DPRD PKB Muhammad Ukhrowi, salah satu anggota dewan yang masih sangat muda, energik dan memiliki komitmen juga untuk mendukung program Ma’arif Kabupaten Malang. “Saya siap support program Ma’arif” ujar Mas Rowi panggilan akrabnya, dan ternyata beliau juga adalah alumni Pesantren Ploso Kediri.

Dari hasil diskusi ini, dihasilkan beberapa program baru yang akan segera ditindaklanjuti, Bupati sangat banyak memberikan motivasi kepada pengurus LP Ma’arif untuk terus berkolaborasi dan kompak dengan pemerintah guna membangun pendidikan yang semakin baik di Kabupaten Malang. “Tugas LP Ma’arif memberikan edukasi dan kualitas pendidikan harus menjadi pilihan” tegas Bupati H. Sanusi menyampaikan sambil sesekali tersenyum hangat.

Pembicaraan dan diskusi santai tentang program kemajuan LP Ma’arif terus berlanjut sampai pukul 08.00 wib dan diakhiri dengan foto bersama dengan Bupati. Dan pengurus LP Ma’arif berkomitmen segera bergerak menyiapkan hasil diskusi tersebut.

humaslp6.

Post Comment