COLABORASI LP MA’ARIF NU KABUPATEN MALANG DENGAN LES COPAQUE ANIMATION ACADEMY “PROFESIONAL DAN PRODUKTIF”

COLABORASI LP MA’ARIF NU KABUPATEN MALANG DENGAN LES COPAQUE ANIMATION ACADEMY “PROFESIONAL DAN PRODUKTIF”

Dr. Amka. Sabtu 11 Maret 2023

LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.

Sejak dirilis 14 September 2007Upin & Ipin adalah sebuah serial televisi animasi kartun anak-anak yang sangat digemari khususnya oleh anak-anak di Indonesia. Sering ditayangkan di beberapa televisi seperti TV9, RTM2, MNCTV. serial ini menghibur anak-anak dengan cerita bertema pendidikan yang dikonsep lugas dan sederhana namun hidup.

Ketua LP Ma’arif ditemani Upin & Ipin

Les Copaque Production yang memproduksi serial ini awalnya bertujuan untuk mendidik anak-anak agar lebih mengerti tentang Ramadhan dilanjutkan dengan rilis Film Upin & Ipun Geng: Pengembaraan Bermula. Sampai saat ini, Upin & Ipin sudah memiliki enam belas lebih musim tayang.

LP Ma’arif di Studio Les Copaque Production

LP Ma’arif NU Kabupaten Malang yang dipimpin oleh Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah, M.Pd.I. mendapatkan kesempatan emas untuk melakukan FGD, membangun kerjasama pendidikan, berkeliling (berpusing) di Studio yang megah dan menarik hingga bisa menonton Film Serial Upin & Ipin.

Di Sini juga para peserta yang dibawa oleh LP Ma’arif NU Kabupaten Malang melihat bagaimana sistem kerja yang sangat profesional oleh para tim, dan setiap divisi yang bergerak jugfa dijamin dengan quality control yang cermat untuk menjaga kualitas mutu produk film. Hal ini juga sama seperti yang dilakukan oleh LP Ma’arif NU Kabupaten Malang yang terus getol menggerakkan peningkatan manajemen mutu di lembaga-lembaga di bawah naungan LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.

LP Ma’arif Kabupaten Malang di Les Copaque Animation Academy Selangor

Berlokasi di Shah Alam Selangor, pertemuan itu dilakukan dengan FGD di ruang terbatas, bagaimana pelaksanaan kerjasama dilakukan. Akmal sebagai CEO LES COPAQUE STUDIO ACADEMY, memberi gambaran bagaimana selama ini bentuk kerjasama yang dilakukan dengan sekolah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah melakukan training selama 6 bulan, siswa baik level SMP atau SMA untuk diajari bagaimana membuat dasar-dasar animasi sehingga layak bisa ditayangkan ke publik.

Menilkmati serial Upin Ipin dan Pembuatan Animasi


Ketua LP Ma’arif Kabupaten Malang Dr. Amka, menegaskan “Model pelatihan antar negara tersebut sangat menarik bisa dilakukan dengan model hybrid, dimana selama 6 bulan kursus secara online kemudian siswa tersebut diberikan bonus bisa kursus di les COPAQUE studio animasi Malaysia sebagai bentuk apresiasi dari LP Ma’arif NU Kabupaten Malang terhadap siswa yang memiliki bakat animasi. Bahkan, siswa tersebut sudah masuk kategori siswa berprestasi di tingkat internasional yang secara otomatis akan mendongkrak nilai akreditasi sekolah atau madrasah di bawah naungan LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.” Jumat (10/3/2023)

Penandatanganan MoU


Setelah penandatanganan bersama, maka LP Ma’arif NU Kabupaten Malang di ajak untuk keliling (pusing-pusing) ke studio animasi ipin upin. Sebuah kinerja yang sangat bagus terlihat bagaimana pegawai di kantor tersebut sangat profesional dari kalangan anak muda yang produktif, dan yang menarik juga setiap unit yang ada ada quality control sebelum ditayangkan ke publik.

Colaborasi yang selalu digaungkan oleh LP Ma’arif NU Kabupaten Malang bisa dilihat dalam berbagai kegiatannya. seperti Prgram ke Malaysia dan Singapura ini LP Ma’arif NU Kabupaten Malang menggandeng Universitas Islam Raden Rahmat Malang yang diwakili oleh Dr. Aries Munandar, M.Pd., Lakpesdam PCNU yang diikuti oleh Dr. Soetomo, M.Sos., serta lembaga lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif NU.

Lembaga-Lembaga tersebut juga melaksanakn MoU untuk menjadi madrasah yang bisa menjadi madrasah bertaraf internasional, MTs. Nurul Huda yang langsung dihadiri oleh Kepala Madrasahnya yaitu Moh. Rosyid,M.Pd., SMP Islam Pujon serta lembaga madrasah lainnya menandatangani kerja sama dengan Les Copaque Production Malaysia.

MTs. Nurul Huda Ngajum menandatngani MoU
Muhamimin,M.Pd

Lompatan kemajuan telah dilakukan dan dicontohkan oleh LP Ma’arif NU kabupaten Malang, seperti visi yang terus ditanamkan yaitu meningkatkan kualitas keilmuan. Selanjutnya telah dipersiapkan program program susulan yang akan diikuti oleh lebih banyak madrasah serta dari dinas Pendidikan Kabupaten Malang.

Penyunting: izzy

Post Comment