Khotmil Qur’an dan Pembinaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang

Khotmil Qur’an dan Pembinaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang

Muhammad Masykur Izzy Baiquni. Rabu 05 April 2023

LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.

“BOP untuk RA sudah dicairkan, BOS juga sudah dicairkan, termasuk TPG untuk guru-guru non PNS sudah kami cairkan” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang sambil tertawa diikuti riuh dari para hadirin. Di Kantor LP Ma’arif NU Kabupaten Malang pada hari Sabtu (01/04/2023).

Drs. H. Sahid, MM., berkata “Saya ingin menitipkan beberapa hal. Pertama, sebagai guru ibadahnya harus benar. Kedua, akhlaknya harus terpuji, akhlak guru-guru di wilayah Kementerian Agama harus berbeda dengan guru-guru yang ada di luar. Apalagi kurikulum kita menitikberatkan kepada orientasi karakter. Dan itu adalah cita-cita tertinggi dari baginda Rasulullah saw., untuk menyempurnakan akhlak. Ketiga, pribadi guru harus menyenangkan, guru-guru harus bisa menyenangkan dan disenangi banyak orang, kedepankan husnudzon agar pancaran jiwa panjenengan muncul lewat wajah, dengan harapan anak-anak akan sangat senang belajar bersama Anda. Keempat, guru harus memiliki kompetensi” cuplikan petuah tokoh yang dikenal humoris tersebut.

Sebelumnya. Pagi hari setelah mengadakan giat dengan guru-guru se Kecamatan Kepanjen dari pagi hingga siang menjelang sore, para pengurus bergerak untuk berpindah ke Gedung LP Ma’arif di Kebonagung untuk melanjutkan giat selanjutnya.

Sore itu, para guru dari Kecamatan Kromengan dan Kecamatan Sumberpucung bersama-sama mengawali dengan mengadakan Khotmil Qur’an dan dilanjutkan dengan mengaji Kitab Adabul Ta’lim Wal Muta’allim yang pada sore itu spesial dibaca langsung oleh Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.

Ikut mengisi acara selanjutnya adalah Dr. Begum Fauziyah, M.Farm., dan menjelaskan tentang produk makanan yang sehat dan program produk halal di madrasah dan sekolah. Program ini dikoordiinasi oleh Wahid Khoiruddin, S.Pd., untuk wilayah Kabupaten Malang di LP Ma’arif.

Acara ditutup dengan penyematan jaket LP Ma’arif NU Kabupaten Malang kepada Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Sahid, MM., sebagai bentuk keaanggotaan beliau debagai salah satu tokoh kehormatan di LP Ma’arif dan sebagai bentuk sinergi yang sangat kuat antara LP Ma’arif dengan Kemenag. Setelah acara penuh dengan rasa hangat tersebut selanjutnya berbuka bersama dan foto bersama antara Ketua Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang dengan para peserta dari Ma’arif. Sebelum berpamitan, Drs. H. Sahid. MM., berpesan kepada segenap guru untuk terus membangun sinergi di dalam Ma’arif dan terus berkolaborasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Malang.

(mzizzybq)

Post Comment