LP Ma’arif Kabupaten Malang Terbukti Memberi Solusi

LP Ma’arif Kabupaten Malang Terbukti Memberi Solusi

Muhammad Masykur Izzy Baiquni, Selasa 26 Desember 2022

LP Ma’arif Kabupaten Malang.

“Visitasi NU AWARD d LP Ma’arif NU Kabupaten Malang ini terasa sangat menyenangkan dan banyak tantangannya, karena sebagai pengurus yang baru dilantik tentunya setengah tidak percaya masuk nominasi 3 besar NU AWARD PW Jawa Timur, tapi Kami percaya bahwa gerakan perubahan yang kami lakukan selama ini banyak yang berpengaruh pada trust stakeholder dalam hal ini sekolah dan madrasah di bawah naungan LP Ma’arif Kabupaten Malang. selain itu, gerakan untuk tetap menjaga warisan-warisan dari sesepuh generasi sebelumnya juga kita lakukan agar LP Ma’arif Kabupaten Malang selalu menghargai sejarah yaitu dengan program khotmil qur”an di gedung ma’arif setiap bulannya dengan tuan rumah setiap kecamatan untuk mendoakan para sesepuh yang pernah berjasa di LP Ma’arif Kabupaten Malang, asessement kali ini tidak menambah atau mengurangi, kami apa adanya yang kami lakukan selama kami diberi amanah di LP Ma’arif Kabupaten Malang “ujar Dr. Amka.

Perjalanan tim visitasi dari PW NU Jawa Timur di kabupaten Malang akhirnya memasuki sesi terakhir. Mereka disambut hangat dengan atraksi para pendekar pencak silat pagar nusa di halaman gedung LP Ma’arif Kabupaten Malang. Selesai foto bersama, tim diajak berkeliling menikmati keindahan gedung yang sedang proses renovasi. Rabu (21/12/2022).

Sambil ditemani oleh tim yang terus medampingi. Pengurus LP Ma’arif mengenalkan berbagai inovasi diantaranya jurnal penelitian, program Jamanu dan internet koin yang diprakarsai oleh Mas Syuhada. “Internet koin ini berguna untuk menambah pendapatan sekolah dan juga di LP Ma’arif”. Selanjutnya wakil sekretaris, Wahid Khoiruddin berkata “Saya dan beberapa pengurus dikirim oleh LP Ma’arif untuk mengikuti pelatihan-pelatihan di provinsi, dan hasil dari itu kami sebar untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Malang”.

Untuk kenerlanjutannya, tim menyarakan agar LP Ma’arif memiliki armada khusus untuk turba ke berbagai daerah sambil terus membangun sinergi dengan berbagai lembaga dan banom NU, yang selama ini diantaranya untuk program kesejahteraan lembaga madrasah adalah dengan bekerja sama dengan Lazis NU.

Dr. H. Amka dan Sekjen Muhammad Nur Hasyim, M.Pd., mempresentasikan berbagai program yang sudah dan akan dilaksanakan, pencapaian selama belum satu tahun, inovasi yang dilakukan, sampaia kepada rancangan gedung baru LP Ma’arif yang di desain sangat futuristik oleh arsitek ternama. Sambil tidak lupa tokoh yang sering turba ke pelosok Kabupaten malang tersebut memperkenalkan para pengurus lain yang kompak hadir saat itu seperti Risa Elvia, Muhammad Masykur Izzy Baiquni, Yusuf Khoiruddin, Muhammad Nadjib, Imam Husein, Johan, Korbid Habib Ode Al Idrus serta tak lupa dari tim IPPNU Kabupaten Malang.

“Terima kasih kepada PCNU Kabupaten Malang, terima kasih kepada semua pengurus LP Ma’arif yang telah mengabdi mulai awal sampai akhir, terima kasih kepada MTs. NU Pakis, SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo. Terima kasih tidak terhingga kepada semua yang telah ikut mendukung kesuksesan visitasi di LP Ma’arif Kabupaten Malang” ujar tokoh yang dikenal ahli dalam Total Quality Manajement ini. “Tidak lupa doa dan terima kasih selalu kami ucapkah kepada para pendiri LP Ma’arif Kabupaten Malang, para senior dan pengurus-pengurus LP Ma’arif periode-periode sebelumnya, atas dukungan Anda semua dan dengan doa dari Anda semua insya Allah LP Ma’arif akan semakin sinergi, manfaati, dan mbarokahi, amiin” tutupnya.

Presentasi yang disampaikan oleh Dr. Amka disambut positif oleh tim visitasi yang hadir. sebelum kegiatan usai, tim visitasi memberikan ucapan terima kasih kepada pengurus LP Ma’arif Kabupaten Malang.

(mzizzybq)

Post Comment