Ma’arif Manjakan NU Award PWNU Jatim dengan Inovasi Mandiri Berkelanjutan

Ma’arif Manjakan NU Award PWNU Jatim dengan Inovasi Mandiri Berkelanjutan

Muhammad Masykur Izzy Baiquni, Senin 23 Januari 2023

Dr. H. Amka Presentasi di NU Award

LP Ma’arif Kabupaten Malang.

Kafe Fastron Lantai 3 Gedung UNUSA Tower menjadi tempat pembuktian program-program LP Ma’arif Kabupaten Malang yang spektakuler selama tahun pertama pengabdian.

Presentasi Final Nominator NU Award PWNU Jatim 2022 “Sinergi Jama’ah dan Jam’iyyah Menuju NU Mandiri Berkelanjutan” menjadi ajang silaturrahim dan unjuk program-program unggul dari lembaga dan Banom NU se Jawa Timur. Kabupaten Malang sebagai salah satu peserta menghadirkan LP Ma’arif Kabupaten Malang, IPPNU, Lesbumi, dan dua lembaga di bawah LP Ma’arif yakni MTs. NU Pakis dan SMK NU Sunan Ampel Poncokususmo Kabuipaten Malang, serta beberapa rumah sakit yang masuk dalam nominator.

LP Ma’arif di NU Award

Tiga kegiatan dihadiri oleh pengurus LP Ma’arif Kab Malang di hari yang sama, mulai dari rapat UAMNU, Pelatihan Proktor dan Presentasi Fina Nominator di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Komitmen untuk terus memberikan Total Quality Management seperti yang selama ini disosialisasikan di berbagai kecamatan terus dikawal dengan proses mandiri berkelanjutan.

Di hari pertama, Sabtu (21/01/2023) Tim LP Ma’arif yang berangkat dan terbagi di kegiatan berbeda adalah Ketua LP Ma’arif Dr. H. Abdul Karim Malik Amrullah, M.Pd.I, Wakil Ketua Yusuf Ratu Agung, Sekjen Muhammad Nur Hasyim dan Wahid Khoiruddin, perwakilan divisi Izzy, Ahmad Syuhada, Muhammad Najib, Yusuf Fakhruddin, Aziz Natapangarsa, M. Mufid, H. Syamsul, dan Faizatul Masfufah bersama tim IPPNU Kabupaten Malang.

IPPNU di PWNU Jatim

Selanjutnya di hari kedua, Ahad (22/01/2023) dua lembaga berprestasi menghadirkan para guru MTs. NU Pakis dibawah kepemimpinan Dr. Najmah dan SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo dengan Kepala Sekolah KH. Mudjib Syadzili unjuk program berprestasi di depan para juri NU Award PWNU Jatim 2022.

“Kami bicara dengan data, kami membawa program bermutu dan kami objektive terhadap program kami” Ucap Dr. Amka di depan para audiens yang penuh semangat. Para audiens menyimak sambil sesekali memberikan tepukan support terhadap program berkelanjutan LP Ma’arif Kabupaten Malang. Menempati jadwal sore hari tidak membuat LP Ma’arif patah semangat. Tim LP Ma’arif tetap memberikan kinerja maksimal sesudah presentasi dari dua LP Ma’arif sebelumnya yaitu LP Ma’arif Babadan dan LP Ma’arif Kota Pasuruan.

Foto bersama para Juri NU Award

Salah satu kelebihan yang menyita perhatian dan disampaikan dalam presentasi itu adalah LP Ma’arif Kabupaten Malang memiliki beberapa spesifikasi kelebihan berbeda dari lainnya berupa Internet koin, aplikasi Jamanu, berbagai pelatihan diantaranya Total Quality Management, serta modal kemandirian berkelanjutan yang diimplementasikan dalam renstra dan visi LP Ma’arif Kabupaten Malang.

MTs. NU Pakis dalam acara NU Award

Presentasi program-program LP Ma’arif Kabupaten Malang ditutup dengan pemutaran video berdurasi lima menit yang berisi berbagai cuplikan kegiatan yang terlaksana selama satu tahun. Dr. Amka juga memberikan jawaban yang jelas dan gamblang dari beberapa pertanyaan yang diajukan oleh para juri.

mzizzybq

Post Comment