Bupati Malang Restui Keberangkatan LP Ma’arif NU Kabupaten Malang Kerjasama dengan Singapura dan Malaysia

Bupati Malang Restui Keberangkatan LP Ma’arif NU Kabupaten Malang Kerjasama dengan Singapura dan Malaysia

Muhammad Masykur Izzy Baiquni, Senin 6 Maret 2023

LP Ma’arif bersama Bupati dan Kepala Diknas

LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.

Sabtu pagi (4/03/2023). Pertemuan antara Ketua LP Ma’arif Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah, M.Pd.I, dengan Bupati Kabupaten Malang dalam rangka menyampaikan izin dan mohon doa restu untuk berangkat ke Singapura dan Malaysia, sangat direspon positif oleh Bupati Kabupaten Malang. Tujuan besar yang diusung oleh LP Ma’arif NU Kabupaten malang untuk menjadi LP Ma’arif Kabupaten Malang World Class bukan omomg kosong belaka. Program ini sudah mulai ditata dan dilaksanakan tahap-demi tahap.

Bupati Kabupaten Malang H. Sanusi, M.M. berucap “ Malang untuk Indonesia dan dunia, LP Ma;arif NU Kabupaten Malang harus menjadi model pendidikan terbaik di Malang, bahkan se Indonesia, karenanya saya menyambut baik program internasionalisasi Ma’arif dengan mulai melakukan MoU dengan Singapura dan Malaysia tanggal 5-10 Maret, dan saya minta LP Ma’arif Kabupaten Malang bisa berkolaborasi dengan Diknas Kabupaten Malang untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Malang.

Sementara itu Dr. Suwaji menyatakan siap kolaborasi dengan LP Ma’arif Kabupaten Malang, bersama merumuskan antara LP Ma’arif dengan Diknas tentang bagaimana pengembangan manajemen mutu sekalian bagaimana peran ma’arif dalam ketahanan pangan di sekolah dan madrasah.

Dr. Suwaji menyatakan bahwa dalam waktu dekat akan kita rumuskan bersama langkah-langkah ke depan untuk meningkatkan mutu sekolah dan madrasah ma’arif di Kabupaten malang. Menurutnya, kegiatan Ma’arif Against Bullying di Malang Center Point adalah momentum dasar kebersamaan antara Diknas Kabupaten Malang dengan LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.

Selanjutnya dilakukan acara audiensi IPPNU yang merupakan bagian dari LP Ma’arif dengan bupati pada waktu bersamaan. IPPNU menyatakan untuk fokus pada pelajar NU dalam meningkatkan kualitas dan prestasinya, “Hari Ahad IPPNU akan menggelar talkshow tentang peran pelajar apalagi kami juga akan menggelar harlah IPPNU besok” ujar pengurus IPPNU.

Blusukan ke Dampit

Selesai pertemuan dengan Bupati Kabupaten Malang, perjalanan Ketua LP Ma’arif berlanjut ke Desa Pamotan Kecamatan Dampit Kabupaten Malang. Blusukan ini merupakan respon permintaan yang disampaikan tokoh area setempat yang diwakili oleh Gus Atho Lukman Hakim kepada Ketua LP Ma’arif. Malang.

LP Ma’arif Acara Peresmian Masjid Raden Mas Said

Bersama Muhammad Masykur Izzy Baiquni, Ketua LP Ma’rif mengunjungi area yang akan dilakukan peresmian Masjid Raden Mas Syahid dan lembaga pendidikan di area sekitarnya. “Harapannya nantinya lembaga yang dibangun akan menjadi binaan dari LP Ma’arif NU dan Fakultas Tarbiyah IAI Al Qolam” ujar Gus Atho’.

Di lokasi, dilakukan serangkaian kegiatan diantaranya khotmil Qur’an bersama para sesepuh dan warga sekitar. Setelah itu terjadi obrolan tentang situasi kondisi pendidikan di Dusun Ubalan Desa Pamotan serta wilayah sekitar. Beberapa tokoh yang menyambut diantaranya Pak Ali Mukhtar, Pak Ali Kirom, dan Pak Ja’I menyatakan kebahagiaan dan terima kasih atas kehadiran pengurus LP Ma’arif Kabupaten Malang, “Kami sangat senang bisa menemani Dr. Amka” ujar Dr. Zainuddin Fanani dari IAI Al Qolam yang juga mengikuti perjalanan ketua LP Ma’arif Kabupaten malang sore itu.

(mzizzybq)

Post Comment