Kortan dan PC LP Ma’arif Susun Strategi UAMNU Lebih Baik

Kortan dan PC LP Ma’arif Susun Strategi UAMNU Lebih Baik

Muhammad Masykur Izzy Baiquni, Senin 16 Januarai 2023

Rapat Kortan tema UAMNU

LP Ma’arif Kabupaten Malang.

Komitmen mengadakan UAMNU lebih baik dari tahun sebelumnya, membuat PC LP Ma’arif terus melakukan koordinasi dengan para kortan. Bertempat di ruang meeting Kantor LP Ma’arif yang sudah berbenah tersebut, para kortan berdiskusi mencari solusi UAMNU lebih baik dengan mengimplementasikan perbaikan berkelanjutan seperti manajemen TQM yang sudah disosialisasikan oleh Ketua LP Ma’arif Kabupaten.

Sabtu (14/01/2023) Rapat Koordinasi PC Maarif NU Kab Malang dengan Kortan Maarif kecamatan, disambut oleh Dr Amka, bahwa PC LP Maarif Kabupaten Malang memang sengaja mengundang koordinator kecamatan untuk mengkonsolidasikan persiapan UAMNU.

“Tahun ini UAMNU kita harus lebih baik, jika tahun lalu kita hanya punya data yang daftar UAMNU saja, maka tahun ini kita lengkapi dengan data status akreditasi sekolah, data jumlah guru, jumlah siswa, siswa yang lulus dan yang tidak lulus bahkan data kepuasan sekolah dan madrasah terhadap layanan LP Maarif Kabupaten Malang, karena prinsip TQM pelayanan prima harus menjadi prioritas utama yang akan berdampak pada kepuasan, karenanya di Jamanu sekolah dan madrasah harus mengisi tingkat kepuasan terhadap LP Ma’arif Kabupaten Malang, dan LP Ma’arif harus siap menghadapi komplain dari customer.” ucap Ketua LP Ma’arif Dr. Amka.

Hesti Damayanti, menyatakan bahwa UAMNU kali ini semuanya harus mengisi aplikasi Jamanu milik LP Maarif Kabupaten Malang, kita juga harus sepakat untuk bisa melayani sepenuhnya keinginan madrasah dan sekolah ketika kesulitan dalam sistem administrasi yang baru ini.

Semantara itu, Ahmad Syuhadak juga menegaskan akan siap membantu sekolah dan madrasah untuk memastikan semua kesulitan diuahakan bisa ditangani. Masih berbentuk kesiapan lainnya Wahid Khoirudin juga siap untuk Turba keliling untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi UAMNU seperti tahun lalu. Yuli Rahmawati juga menyebutkan beberapa kendala teknis ketika pelaksanaan UAMNU di sekolah dan madrasah salah satunya adalah kesalahan memahami sistem administrasi Jamanu, karenanya harus ada pelatihan khusus untuk proktor di setiap sekolah dan madrasah yang ikut UAMNU terutama yang CBT.

Penulis: Dr. Amka

Penyunting: mzizzybq

Post Comment