Duet Bupati dengan Ketua LP Ma’arif PCNU Malang

Duet Bupati dengan Ketua LP Ma’arif PCNU Malang

Dr. Abdul Aziz Tata Pangarsa,M.Pd. Senin 24 Juni 2024

Hari Minggu, 23 Juni 2024, saya mendampingi Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Malang untuk menghadiri undangan Wisuda Terpadu MI dan MTs Wahid Hasyim 2 Desa Kucur Kecamatan Dau Kabupaten Malang, dengan kepala MI, Bapak Husnul Yakin dan Kepala MTs-nya Bapak Jamil.

Dalam sambutan sekaligus mauidhoh hasanah-nya Prof. Amka (panggilan akrab dari Prof. Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah, M.PdI, Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Malang) menyampaikan banyak hal, diantaranya adalah:

Satu. Jika ingin memiliki anak yang Sholih dan Sholihah, harus dimulai dari memilih istri/suami yang baik agamanya, kemudian ketika dalam kandungan hendaknya didoakan, dibacakan Surat Maryam dan Surat Yusuf juga diriadohi dengan puasa,

Dua. Pentingnya berbakti kepada orang tua khususnya kepada ibu yang melahirkan kita, agar bisa menjadi sukses kelak di kemudian hari,

Tiga. Sekolah saja terus, jangan sampai putus sebisanya semampunya, karena dengan pendidikan insyaallah bisa dimulyakan dan bermanfaat untuk orang lain.

Empat. Kemandirian Ma’arif sebagai lembaga pendidikan yang sudah ada sejak berdirinya organisasi ini sampai sekarang.
Hadir juga di acara tersebut Bapak Karim, selaku Kepala Desa Kucur sekaligus juga Pengurus Yayasan dan juga Bapak Bupati Malang, Drs. H. Sanusi, MM.

Kepala MTS Wahid Hasyim sekaligus Kortan MWC Ma’arif Dau bapak Jamil menyampaikan kebangaan nya karena bisa mendatangkan Bupati dan Guru Besar dalam satu momen, juga tak kalah bahagianya wisuda kali ini kami tampilkan juara satu pramuka se Malang untuk memberi motivasi lulusan nya, juga ada penambahan siswa tahun ini cukup signifikan.


Sementara Bupati Malang Drs HM Sanusi menyampaikan “kualitas sekolah swasta sekarang sudah mulai diperhitungkan eksistensinya, siswa-siswi yang lulus harus tetap semangat belajar dan jangan sampai menyakiti hati orang tua, bagi orang tua terutama ibu harus sering riyadah untuk anak-anak nya insyaallah mereka akan sukses dengan riyadah sang ibu” Tuturnya


(Mz)

Post Comment