MTs. Sunan Bonang Pujon Cetak Siswa Disiplin, Santun, dan Berprestasi

MTs. Sunan Bonang Pujon Cetak Siswa Disiplin, Santun, dan Berprestasi

humaslp 1 month ago Berita
mzizzybq. Senin 17 Oktober 2022

“Bagaimana cara kita untuk menanamkan pemahaman kepada anak, supaya mereka bila curhat, curhatnya kepada sang ibu?” buka pertanyaan dari wali murid, “Bagaimana cara supaya anak mau menunjukan semua isi gawainya biar saya tahu apa yang dia lakukan” hadirin yang lain juga ikut bertanya. hangat diskusi parenting yang menarik perhatian para wali murid yang antusias hadir di acara itu.

MTs. Sunan Bonang Pujon Kabupaten Malang hadirkan dalam acara seminar parenting, Rabu (12/10/2022) dipilih untuk melaksanakan penguatan capaian pembelajaran dengan mengadakan seminar Parenting “Peran Orang Tua dalam Membentuk Siswa yang Disiplin, Santun, dan Berprestasi” dengan menghadirkan pemateri nasional Ibu Hj. Shuniyya Ruhama. Aula MTs. Sunan Bonang menjadi pilihan tempat seminar dengan mengahdirkan semua wali murid didampingi oleh segenap guru MTs. Sunan Bonang.

“Orang tua haruslah bisa melakukan puasa untuk anaknya agar karakternya terbentuk. Bisa disesuaikan dengan hari kelahirannya atau juga bisa disesuaikan dengan hari naptunya. Dan kalau malam lakukanlah sholat malam dilanjutkan membaca surah al fatihah sebanyak 41x khusus untuk setiap anak. Wiridan ya fattahu ya aliim, insya Allah dengan riyadhoh ibu ini, maka anak akan semakin membaik seperti yang diinginkan oleh orang tua” ujar ustadzah yang memiliki galeri batik nasional ini.

Menurut alumni UGM ini bahwa seorang Ibu haruslah melakukan riyadloh, karena doa ibu sangat mustajabah. Ibu memiliki tugas mempersiapkan masa depan anak. Disinilah keteladanan sangat penting ditunjukkan oleh kedua orang tua, nantinya bila anak tidak bisa menemukan keteladanan pada orang tua akibatnya adalah anak sulit menaati orang tua. Intinya anak adalah amanah dari Allah, maka perlu dipersiapkan anak yang memiliki ketangguhan, karena anak akan mengalami situasi yang berbeda dengan masa kedua orang tuanya.

Pendisiplinan dengan keteladanan, dengan latihan bersama. Pendisiplinan dengan latihan bersama ini perlu dibicarakan teknisnya dengan wali murid agar wali murid tidak salah faham. Selain disiplin anak harus dididik untuk berakhlakul karimah, dan berdikari di bidang ekonomi. .

pemateri nasional Ibu Hj. Shuniyya Ruhama. Aula MTs. Sunan Bonang

Post Comment