Mewujudkan Generasi Milenial yang Berkarakter, Berbudaya, Beriman, dan Bertakwa

Mewujudkan Generasi Milenial yang Berkarakter, Berbudaya, Beriman, dan Bertakwa

Izzybq. Kamis 20 Juni 2024

LP Ma’arif PCNU Kabupaten Malang.

Mobil yang kami naiki menyusuri jalan yang berbelok ke arah perkampungan yang lumayan padat. Saat ini, Kamis 20 Juni 2024 jam menunjukkan pukul 10.15 wib saat mobil memasuki halaman rumah warga dan kami mermarkirnya disitu.

Jalan masuk RA Al Huda dan MI Raudlatul Athfal dipenuhi oleh wali murid serta warga yang memeriahkan pelepasan dan perpisahan Tahun ajaran 2023/2024. Ada yang membawa bunga, menggendong anak, asyik dengan kamera ke arah pentas dan aktifitas mereka lainnya.

Kami disambut oleh Ustad Fadholi dan Ustad Umar S.Pd.I. Ustad Umar bercerita kepada saya bahwa perkembangan Madasah-Madrasah di Ampelgading semakin bagus. semakin kompak dan tahun depan akan total mengikuti UAMNU yang diselenggarakan oleh LP Ma’arif NU Kabupaten Malang bersama lembaga-lembaga.

saya juga diperkenalkan dengan Ustad Fadholi yang pernah menjadi kepala madrasah dan mengabdi semenjak 1985. KH Abdul Malik yang juga perintis dan pejuang madrasah hingga Kepala Madr.Pd.I.

Saat ini RA Al Huda yang dipimpin oleh Ibu Nurul Hikmah melepas 40 0rang peserta didiknya, RA Al Huda saat ini memiliki 68 orang peserta didik. Sedangkan MI Raudlatul Athfal memiliki 141 orang peserta didik, dan tahun 2024/2025 telah menerima pendaftar sebanyak 50 orang. Harapan berikutnya adalah terus mengalami kenaikan jumlah.

Prof. Dr. H. Abdul Malik Amrullah, M.Pd.I. mengajak para guru dan wali murid untuk melihat kecerdasan anak dari berbagai potensi yang dimiliki. dan salah satu penghargaan atas potensi itu adalah pemberian penghargaan kepada peserta didik yang mendapatkan nilai terbaik UAMNU. Saya melihat banyak tangis haru dari wali murid saat penghargaan ini diberikan.

Saya meyakini dan melihat bahwa sesungguhnya RA dan MI di berbagai pelosok Kabupaten Malang memiliki potensi besar untuk lebih maju dan berkualitas baik dengan kemandirian. karena mereka memiliki guru-guru yang ikhlas berdedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada RA dan Madrasahnya. dan tujuan besar seperti tagline yang terpampang jelas “Mewujudkan Generasi Milenial yang Berkarakter, Berbudaya, Beriman, dan Bertakwa” insya Allah terwujud.

Post Comment