Sambutan Ketua LP Ma’arif Kabupaten Malang “Selamat Harlah ke-93!”

Sambutan Ketua LP Ma’arif Kabupaten Malang “Selamat Harlah ke-93!”

humaslp 2 weeks ago Berita, Learning, Pendidikan
Muhammad Masykur Izzy Baiquni, Senin 19 September 2022

Ketua LP Ma’arif Kabupaten Malang Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah,M.Pd.I

Assalamualaikum wr wb. Selamat Harlah LP Maarif yang ke 93, ini adalah masa keemasan dan kematangan LP Ma’arif terutama di Kabupaten Malang sesuai dengan sejarah berdirinya LP Ma’arif yang digagas dan diinisiasi langsung oleh Hadratusyaikh KH Hasyim Asyari di mana warga NU harus bisa secara mandiri untuk menghidupkan lembaga pendidikannya, selain madrasah dan sekolah, NU memiliki semangat untuk mempertahankan akidah Ahlisunnah Waljamaah (Aswaja) karenanya pelajaran Aswaja harus betul betul dikelola dengan baik dan bermutu, madrasah juga lambang supremasi ilmu pengetahuan, karenanya LP Ma’arif Kabupaten Malang harus fokus pada pengembangan ilmu pengetahuan dan ilmu pengetahuan harus transformatif dan bermanfaat untuk umat, karena itulah visi LP Ma’arif Kabupaten Malang adalah mengembalikan fitrah lembaga pendidikan Islam yang berorientasi ilmu, mandiri, bermutu, transformatif dan berhaluan Aswaja An Nahdiyah.

LP Ma’arif Kabupaten Malang juga membawa pesan dari PB LP Ma’arif NU Prof. Dr. Ali Ramdani, MT., beliau selalu menggaungkan pendidikan harus BAHAGIA, yaitu membahagiakan lahir batin SDM yang ada di lingkungan lembaga pendidikan, dengan KEBAHAGIAAN insyaAllah akan sejahtera lahir batin.

Hari ini kita ditunjukkan 3 orang guru Maarif yang mendedikasikan ilmu beliau untuk masa depan putra putri kita mereka adalah Bapak Anwar Yasan, Bapak Muhadjir serta Bapak H. Ahmad Karim, SY., ketiga guru ini merupakan sosok yang ikhlas mengajar dan memberi tauladan kepada kita semua, semoga ilmu yang diberikan beliau menjadi ilmu yang manfaat bagi kita semua, amin yra

Sekian sambutan saya sebagai ketua LP Ma’arif Kabupaten Malang, semoga Harlah ke-93 ini menjadi momentum LP Ma;arif untuk bergerak maju bersama sama dengan semangat berjamaah.

wallahul muwafiq ila aqwamit toriq wassalamualaikum wr. wb.

Malang, 19 September 2022

Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah,M.Pd.I.

Post Comment