Branding dan Penguatan Lembaga Al Ihsan Turen

Branding dan Penguatan Lembaga Al Ihsan Turen

Muhammad Masykur Izzy Baiquni. Selasa 27 Desember 2022

LP Ma’arif Kabupaten Malang.

Langkah Yayasan Al Ihsan Turen untuk membangun lembaga berkualitas, dilanjutkan dengan mengadakan Sarasehan Membanding Lembaga dan Penguatan Kelembagaan” yang diikuti oleh seluruh guru di Yayasan Al Ihsan.

Kemarin, Selasa (20/12/2022) selama 3 jam berlangsung diskusi dan dialog antara Ketua LP Ma’arif Kabupaten Malang didiampingi Muhammad Masykur Izzy Baiquni dengan para guru. Dr. Amka banyak memberikan catatan dan pengetahuan bagaimana cara pengembangan penguatan lembaga, serta strategi yang harus dilakukan oleh yayasan untuk bisa membranding supaya lembaga menjadi lembaga yang unggul. Sesi kedua, Izzy mengajak para guru untuk menyampaikan perihal pengetahuan yang ingin diketahui oleh para peserta. Para pendidik dengan antusias mengikuti acara sambil mencatat materi yang disampaiakan.

“Lembaga yang sehat dimulai dari guru yang sehat lahir dan batin, guru harus memiliki hati yang bersih, jiwa yang besar dan kepedulian untuk terus membangun kepercayaan masyarakat kepada lembaga” salah satu kalimat pembuka yang disampaikan oleh tokoh dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr.Amka.

Adalah Ali Musyafa’, S.Pd.I., kepala MI Al Ihsan, dan Gus Tomy dari pengurus Yayasan ikut saling tukar pendapat dalam sarasehan tersebut. Keinginan yang besar ditunjukkan oleh pengurus yayasan, Ali Musyafa’ menceritakan bahwa tahun berikutnya sudah akan terwujud Madrasah Aliyah di Yayasan Al Ihsan. Jelasnya di Aula Yayasan Al Ihsan Jeru Turen.

Terlihat banyak guru senior yang mayoritas perempuan sangat bersemangat dalam sarasehan tersebut. bahkan sebelum kegiatan telah diadakan pameran produk dari siswa yang dipajang memenuhi halaman madrasah.

(mzizzybq)

Post Comment