Menulis Kembali dengan “Tinta Ma’arif”

Menulis Kembali dengan “Tinta Ma’arif”

Izzy Bq, Sabtu 15 Juni 2024

Foto: Kepala MTs. Miftahul Ulum Sidodadi Gedangan

LP Marif PCNU Kabupaten Malang.

Perjalanan saya dengan Sekjen LP Ma’rif PCNU Kabupaten Malang Sabtu (15/06/2024) ini lumayan menguras energi. Kami melewati jalan berkelok dengan hamparan pepohonan yang teak jarang melewati perkampungan penduduk. Sidodai Gedangan, ya itu tujuan kami. Jalanan yang juga naik turun seakan tak menginginkan kami untuk tenang mengobrol menikmati alam.

Setelah lebih dari 1,5 jam berkendara. Mobil yang kami naiki pelan memasuki jalanan yang sedikit diwarnai dengan umbul-umbul MTs. Miftahul Ulum Sidodadi Gedangan. Iya, inilah tujuan kami, kami telah sampai. dan para petugas menerima kami dengan ramah.

Masih berjalan sekitar 200 meter dari tepi jalan melewati kebun tebu yang belum ditebang. Terlihat para wali murid sudah duduk dan sumringah menikmati seni tari dan pencak silat yang ditampilkan oleh siswa-siswa MTs. Miftahul Ulum yang baru-baru ini menyataakn kesetiaannya masuk di bawah naungan LP Maarif PCNU Kabupaten Malang yang sebelumnya berada di bawah yayasan lain.

Para guru dan warga masyarakat terlihat guyub dan kompak dalam melaksanakan acara ini. Ini hal positif, maka itu salah satu hal yang kami sampaikan ketika sambutan adalah ikon populis yang dimiliki oleh madrasah sebagai lembaga pendidikan Islam, selain salam dari ketua Ma’arif karena juga melaksanakan tugas di ujung daerah yang berbeda dan ini kami sampaikan di awal.

LP Ma’arif PCNU Kabupaten Malang mengucapkan selamat dan sangat berbahagia atas Wisuda Angkatan XXVII yang dilaksnakan oleh MTs. Miftahul Ulum Sidodadi Kecamatan Gedangan, untuk tahun Pelajaran 2023/2024.

Kami berharap Visi “Tercapainya MTs. Miftahul Ulum yang Berakhlakul Karimah, Berjiwa Seni, dan Nasionalis, Berhaluan Ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah” tercapai dengan baik dan terus menerus mengalami peningkatan kualitas.

Post Comment