MTs Almaarif 01 Singosari  Beri Penghargaan Siswa Terbaik UAMNU

MTs Almaarif 01 Singosari Beri Penghargaan Siswa Terbaik UAMNU

Muhammad Masykur Izzy Baiquni. Selasa 20 Juni 2023

LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.

Wisuda ke-62 MTs. Almaarif 01 Singosari Kabupaten Malang Tahun Ajaran 2022/2023 berlangsung sangat meriah pada hari Sabtu (10/6/2023). Tidak tanggung-tanggung, wisuda ini dihadiri oleh banyak tokoh diantaranya Ketua YP Almaarif Singosari KH. Moh. Anas Noor, M.H., Kepala Kemenag Kabupaten Malang Drs. H. Sahid, M.M., Pengasuh Pondok Pesantren Assa’idiyyah KH. Ali Musthofa Asady. dan Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Malang Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah,M.Pd.I. Kepala Seksi Pendma Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malang, Bapak Drs. H Suib, Pengawas Bina MTs Almaarif 01 Singosari, Drs. H Zainuri, MA. Ketua Dewan Pembina YPA, KH Asy’ari Syarbani, SH. Bapak/Ibu Kepala Sekolah/Madrasah di lingkungan YPA. Ketua Komite MTs Almaarif 01 Singosari Drs. H Nukman Khumaidi, M.Pd, dan Jajaran Muspika Kecamatan Singosari.

Cikal bakal MTS Almaarif 01 sejak tanggal 1 Juli 1958 M dipelopori oleh para kyai dan tokoh masyarakat. Berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Almaarif Singosari yang dibina oleh Prof. Dr. KH. Moh. Tholhah Hasan semasa hidupnya. Membawa visi “Terbentuknya insan yang beriman, bertaqwa, berilmu, berakhlakul karimah, cerdas, dan terampil, serta cinta tanah air dengan landasan ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah. Jumlah wisudawan adalah 354 siswa terdiri dari 178 siswa dan 176 siswi dan dinyatakan LULUS 100 %.

Lulusan MTs Almaarif 01 Singosari ini  75 persen siswa-siswi hafal juz 30. Dan lebih dari 10 siswa memiliki hafalan lebih dari 5 Juz, capaian ini merupakan wujud kerjasama Pondok Pesantren dengan MTs. Almaarif. Kerjasama terus meningkat karena siswa-siswi MTs. Almaarif sebagian besar siswa siswi tingggal di Ponpes. Dalam rangka penerapan madrasah ramah anak MTs. Almaarif menggunakan prinsip all chidren can learn yang artinya semua anak tanpa kecuali adalah pembelajar yang baik sehingga kami memposisikan diri untuk memfasilitasi mereka semua melalui setiap program agar bisa menyentuh setiap anak dengan segala potensi yang dimiliki. Sehingga diharapkan mereka bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal dan berprestasi. Atas upaya menyelenggarakan madrasah ramah anak, MTs. Almaarif mendapatkan apresiasi Radar Malang Awards 2023 kategori Briliant Company. MTs Almaarif 01 Singosari Child Friendly Islamic School for Excellent and Morally Upright Generation.

Penghargaan yang paling spektakuler dan ditunggu adalah pembacaan penghargaan terhadap siswa/siswi terbaik nilai ujian akhir Madrasah Nahdlatul Ulama diraih oleh Halimah Nur Tsalisah dengan rerata 91,86.

KH. Ali Musthofa Asady mengingatkan bahwa setiap siswa siswi meiliki potensi, beliau juga mengingatkan kepada wali murid agar selalu berkata positif dan jangan sampai mengucapkan kalimat negatif meski putra atau putrinya sedang bersikap kurang baik. di sesi waktu sebelumnya, KH. Moh. Anas Noor menyampaikan “Bila anak ingin selamat dunia akherat maka anak yang baik harus bersikap baik terhadap kedua orang tua,” masih menurut beliau”Prof. Dr. KH. Muhammad Tolchah Hasan selalu mengingatkan bahwa untuk mengelola lembaga pendidikan harus didasari oleh keikhlasan, kebersamaan, kesabaran, dan kejujuran.”

Post Comment