SPECIAL LIVE SAFARI RAMADHAN 1443H/2022 M PC LP MA’ARIF NU KABUPATEN MALANG, MENATA JAM’IYAH MENGGERAKKAN JAMA’AH DENGAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM)

SPECIAL LIVE SAFARI RAMADHAN 1443H/2022 M PC LP MA’ARIF NU KABUPATEN MALANG, MENATA JAM’IYAH MENGGERAKKAN JAMA’AH DENGAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM)

humaslp 4 months ago Uncategorized
Malang, LP Ma’arif Kab. Malang.

Bulan suci Ramadhan1443 H/2022 M ternyata tidak menyurutkan semangat pengurus LP Ma’arif Kabupaten Malang untuk mengabdikan diri dan berjuang membangun pendidikan di Kabupaten Malang. Bahkan Ramadhan menjadi penyemangat para pengurus untuk turba ke berbagai pelosok menjangkau sekolah dan madrasah yang lama tidak dikunjungi.

Program telah disusun dan tujuan peningkatan keilmuan langsung digeber di berbagai daerah. Langsung dibawah pimpinan Pak Amka/Pak Malik/Pak Hamka (Panggilan Akrab ketua LP Ma’arif Kabupaten Malang DR. H. Abdul Karim Malik Amrullah,M.Pd.) tim bergerak dengan sigap dan solid mengisi berbagai kegiatan yang sudah disusun.

“Kami siap menjadi tempat kegiatan Ma’arif, bahkan kalua bisa setiap semester ada kegiatan LP Ma’arif yang ditempatkan di madrasah kami” ucap salah satu kepala sekolah Madrasah Aliyah di Kecamatan Wajak Ketika bertemu dengan para pengurus.

“Kita akan menyambangi sekolah dan madrasah-madrasah hingga ke pelosok” ucap Pak Amka. “Kita akan mengenalkan berbagai program LP Ma’arif dan kita akan banyak fokus untuk meningkatkan kualitas keilmuan” tegas berucap mantan ketua Lakpesdam periode sebelumnya ini.

Ada banyak program yang dilaksanakan oleh LP Ma’arif mengisi bulan penuh berkah bulan Ramadhan ini, berikut ini beberapa kegiatan yang terekam dilaksanakan dan diikuti oleh tim pengurus.

NO TANGGAL WILAYAH ACARA
1 Senin, 11 April 2022 Bululawang, Tajinan, dan Wajak Seminar Total Quality Management (TQM)
2 Rabu, 13 April 2022 Singosari, Lawang, Karangploso Seminar Total Quality Management (TQM)
3 Kamis, 14 April 2022 Poncokusumu, Tumpang, Jabung, Pakis Seminar Total Quality Management (TQM)
4 Rabu, 20 April 2022 Pujon, Kasembon, Ngantang. Seminar Total Quality Management (TQM)
5 Kamis, 21 April 2022 Turen, Tirtoyudo, Dampit, Ampelgading Seminar Total Quality Management (TQM)
6 Sabtu, 23 April 2022 Kepanjen Sosialisasi program LP Ma’arif kepada PGTKM Kabupaten Malang
7 Senin, 25 April 2022 Wonosari, Kromengan, Ngajum Seminar Total Quality Management (TQM)
Tabel: Seminar LP Ma’arif Kabupaten Malang di Bulan Ramadhan 1443 H
Selain mengadakan pelatihan secara langsung atau dengan tatap muka dengan para kepala Madrasah/Sekolah, pengurus kortan, berbagai perwakilan Yayasan pendidikan. LP Ma’arif Kabupaten Malang juga menghadirkan seminar dalam jaringan atau sering diebut webinar.

Webinar LP Ma’arif tidak tanggung-tanggung menghadirkan dan diisi oleh tokoh-tokoh pendidikan di level nasioanl sampai level internasional, diantaranya diisi oleh Prof. Dr. KH. Imam Suprayogo yang dinobatkan sebagai ilmuan ke-30 tingkat dunia oleh salah satu forum internasional.

NO TANGGAL WEBINAR
1 Sabtu,09 April 2022 Manajemen Pendidikan Islam & Best Practice: Mengelola Sekolah/Madrasah Bintang NU
2 Sabtu, 16 April 2022 Menjadi Guru Super Kreatif dan Inovatif
3 Sabtu, 23 April 2022 Menciptakan “Student Well-Being” dengan religious dan Minat Bakat Siswa
4 Sabtu, 30 April 2022 Penguatan Pendidikan Aswaja dan Moderasi Beragama
Tabel: Webinar Ma’arif Kabupaten Malang di Bulan Ramadhan 1443 H Foto: Buku TQM Karya Ketua LP Ma’arif
Kegiatan ini terus digeber diberbagai daerah dengan materi keilmuan yang beragam dan mendalam, diantaranya adalah pemetaan bakat dan minat peserta didik, pendampingan akreditasi madrasah, dan lainnya.

Post Comment