Pitaran Pelatih Sako Pramuka Ma’arif NU

Pitaran Pelatih Sako Pramuka Ma’arif NU

Ahad, 19 Mei 2024

LP Ma’arif NU Kabupaten Malang

Ketua PC LP Maarif NU Kabupaten Malang mendelegasikan lima Pelatih Pramukanya untuk mengikuti kegiatan “Pitaran Pelatih Sako Pramuka Maarif NU Se- Jawa Timur” di Pondok Pesantren Darus Salam Dongko Trenggalek, Minggu (19/05/2024).
Turut hadir pula dalam upacara pembukaan Ketua Kwarcab Trenggalek, Ketua PC LP Ma’arif NU Trenggalek, Pengurus Sako Pramuka Maarif NU se-Jawa Timur,.


Kabupaten Malang harus ikut serta kegiatan Pitaran Pelatih ini, sebagai bentuk komitmen PC Maarif NU Kabupaten Malang mendukung kegiatan kepramukaan di Lingkungan Maarif NU Kabupaten Malang”, Kata Amka.
Beliau berharap Pelatih yang dikirim dikegiatan ini bisa mengembangkan getok tular ilmunya kepada Pelatih Pembina hingga di Gugus Depan dilingkungan Maarif Nu Kabupaten Malang sebagai bentuk ikut serta mencerdaskan kehidupan Bangsa. Imbuh Beliaunya.

Sementara itu Ketua Sako Pramuka Maarif NU Kabupaten Malang menjelaskan bahwa “Kegiatan Pitaran Pelatih ini merupakan pertemuan besar Pelatih Pembina Pramuka untuk bertukar pengalaman dalam meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan dan kreativitas Pelatih Pembina Pramuka di lingkungan Maarif NU Jawa Timur, sekaligus sebagai forum diskusi menyikapi adanya AD/ART terbaru dan undang-undang kepramukaan di Lingkungan Pendidikan Formal serta Peningkatan Pramuka Garuda di Lingkungan Maarif NU Jawa Timur, Kegiatan ini diikuti sebanyak 99 peserta perwakilan dari Kota/Kabupaten di Jawa Timur yang di pandu langsung oleh Kak Mahsun Andalan Kwartir Nasional”. Kata Ribut Iswanto.


Ia menambahkan, “sangat beterima kasih kepada PC LP Maarif NU Kabupaten Malang sebagai Majelis Pembimbing Sako yang telah memfasilitasi mendukung secara finansial sehingga Kabupaten Maalang bisa ikut aktif berpartisipasi di Giat Jawa Timur ini dengan lancar dan sukses. Barokallah”. Imbuh Kak Ribut.

Post Comment