Mengabdi dengan Meneladani

Program Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan LP Ma’arif mengabdi

Senin 19 Desember 2022

LP Ma’arif Kabupaten Malang

Program Fakultas Tarbiyah dan LP Ma’arif Kabupaten Malang mengabdi sudah merambah pada tingkat mahasiswa, dengan kerja sama LP Ma’arif mengabdi di lembaga madrasah di bawah naungan LP Ma’arif Kabupaten Malang.

Berlangsung mulai tanggal 14 Desember 2022 sampai dengan 23 Desember 2022, Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Al Qolam melakukan kegiatan pengabdian di SMP PGRI As-Sarqowi Sepanjang masih tetap berlanjut, kegiatan ini merupakan salah satu ajang bagi mahasiswa untuk berbagi pengetahuan mengenai jurnalistik.

Program pendampingan ini diadakan oleh komunitas menulis mahasiswa yang dikenal dengan Tim Bravo Jurnalistik Tarbiyah.
Kegiatan ini berkolaborasi dengan mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia semester Tiga di IAI Al-Qolam Malang.

Pada pertemuan ke-3 pelatihan jurnalistik siswa/siswi SMP As-Sarqowi, mahasiswa memberikan materi mengenai teknik menulis berita dan struktur berita, yang disampaikan oleh perwakilan mahasiswa/i semester tiga Tadris Bahasa Indonesia IAI Al-Qolam Malang. Kemudian setelah materi diberikan, siswa-siswi berkumpul dengan kelompoknya masing-masing untuk melanjutkan membuat berita atau tulisan berdasarkan beberapa materi yang sudah disampaikan.

Program Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan LP Ma’arif mengabdi ini akan terus dikembangkan untuk belajar bersama dan menebar manfaat sesuai dengan motto LP Ma’arif Sinergi, Manfaati, Mbarokahi.

Penulis : Afidatur Rohmah
Editing : Eka Putri Vania

Post Comment