LP Ma’arif Hujani Program MI Hayatul Islamiyah Pakis Taji-Jabung

LP Ma’arif Hujani Program MI Hayatul Islamiyah Pakis Taji-Jabung

LP Ma’arif Kabupaten Malang.

Foto : Pengurus LP Ma’arif Kab. Malang dengan MI Hayatul Islamiyah Pakis

Rabu (21/09/2022) merupakan momen yang kembali ditunggu oleh pengurus LP Ma’arif Kabupaten Malang untuk menyapa dan turba ke pelosok kabupaten. Kini lereng gunung Bromo menjadi saksi bagaimana LP Ma’arif membangun sinergi untuk menebar manfaat demi meraih keberkahan (mbarokahi).

LP Ma’arif bersilaturrahim menyemangati kepala dan guru-guru Madrasah Ibtidaiyah Hayatul Islamiyah Saptorenggo Pakis dalam persiapan akreditasi di Kopi Taji Jabung. Giat komunikasi ini dilaksanakan dengan metode formal dan non formal. Giat non Formal menjadi mutlak sebagai jembatan komunikasi yang luwes, lebih dekat dan lebih gayeng.

Dalam pertemuan ini juga dibahas mengenai audiensi PC LP Ma’arif NU Kabupaten Malang dengan pihak Bupati Malang untuk penentuan jumlah penerima bantuan beasiswa bagi siswa madrasah dan juga untuk kembali menegaskan program giat menyapa sekolah madrasah menjadi program harian PC LP Ma’arif NU Kab Malang

Dr. Hamka menanamkan kembali bahwa semangat Ma’arif adalah kemandirian, beliau berharapkan lembaga-lembaga di bawah naungan Ma’arif juga memiliki jiwa kemandirian.

Selain itu dijabarkan bahwa LP Ma’arif Kabupaten Malang berusaha memberi solusi pada madrasah yang memiliki peserta didik dengan kebutuhan khusus, hal ini dilakukan pendampingan pada sekolah/madrasah tersebut. LP Ma’arif Kabupaten Malang untuk program tahun 2023 dari sejumlah 700 Madrasah se-Kabupaten Malang dengan bisa menjadi kabupaten percontohan dengan basis kemandirian.

sebagai salah satu terobosan untuk mempercepat kemajuan, dibangunlah aplikasi si-Pintar oleh PC LP Ma’arif NU Kabupaten Malang untuk mensupport kemandirian madrasah dan menyimpan data base madrasah.

pewarta: Wahid Khoiruddin

editor: mzizzybq

Post Comment