LP Ma’arif Kab Malang Gandeng Pascasarjana UIN MALIKI dan Diknas Kab Malang

LP Ma’arif Kab Malang Gandeng Pascasarjana UIN MALIKI dan Diknas Kab Malang

Dr. H. Amka. Sabtu, November 2023

LP Ma’arif NU Kabupaten Malang

LP Ma’arif NU Kab. Malang terus mengembangkan sayapnya dalam dunia pendidikan, biasanya melakukan pembinaan di sekolah-sekolah dan Madrasah Ma’arif se Kab Malang, kali ini melakukan pembinaan lintas kementrian yaitu di bawah naungan DIKNAS KAB MALANG dimana sekolah-sekolah negeri di 4 kecamatan yaitu, SMPN 1, 2 dan 3 AMPEL GADING, SMPN 2 JABUNG, SMPN 3 SUMBERMANJING WETAN dan SMPN 5 KARANGPLOSO, selain itu juga ikut dalam acara ini SMP SUNAN GIRI WAGIR dan hadir langsung kepala sekolah Ibu Sufiyatul Munadzirah, M.Pd.

Pembinaan ini dilaksanakan hari Sabtu, 11 November 2023, di gedung Pascasarjana UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG sebagai tuan rumah pelaksanaan workshop ini. Workshop ini di bagi menjadi tiga bagian yang pertama adalah seremonial dimana di sambut langsung oleh Direktur Pascasarjana UIN Maliki Malang Prof. Dr. Wahid Murni, MPd, AK, Sesi berikutnya dibuka secara resmi oleh kepala Diknas Kab Malang Dr. Drs. Suwaji, M.Pd.

Kemudian dilanjutkan sesi materi dengan model seminar yang diisi oleh Prof. Dr. H Sugeng Listyo Prabowo, M.Pd. tentang Paradigma Baru Pendidikan, dan dilanjutkan oleh ketua LP Ma’arif NU Kab Malang Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah,M.Pd., tentang Total Quality Management, sesi terakhir kemudian dilaksanakan workshop yang di fasilitasi oleh tiga narasumber dari LP MA’ARIF NU KAB MALANG yaitu Dr. Alfin Mustikawan, MPd,, Yusuf Ratu Agung, dan Dr. Najma, MPd dan acara tersebut dipandu oleh Muhammad Masykur Izzy Baiquni.

Antusias acara ini luar biasa terutama kepala sekolah SMPN 1 AMPEL GADING Arifin, MPd sebagai koordinator workshop ini, Arifi menyatakan sangat puas dengan terselenggaranya acara workshop ini, karena langsung diisi oleh para pakar pendidikan dan banyak hal baru terutama dalam mengelola mutu sekolah.

Dr. Amka sebagai ketua pelaksana dan juga sekaligus tokoh Lembaga Penjaminan Mutu menyatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat dalam peningkatan mutu kepala sekolah dan guru di SMPN dan juga tak kalah pentingnya adalah merekatkan kembali antara sekolah negeri dengan sekolah swasta di bawah LP Ma’arif NU Kab Malang yang selama ini terkesan menjadi kompetitor yang “tidak sehat” sekarang menjadi partner yang bisa saling bekerja sama melalui kegiatan ini, bahkan kedepan sinergi ini bisa juga diarahkan kepada kemandirian sekolah negeri dan Madrasah di bawah LP Ma’arif NU Kab Malang ujarnya.

Sementara itu kepala Diknas Kab Malang Dr. Drs. Suwaji, M.Pd., juga menyatakan sangat senang dengan kolaborasi ini apalagi diselenggarakan di Pascasarjana UIN Maliki Malang sekalian akan ditindaklanjuti kerjasama antara Diknas Kab Malang dengan Pascasarjana misalnya dengan membuka kelas khusus kepala sekolah negeri Kab Malang dan lain sebagainya, sementara itu Prof. Wahid Murni, M.Pd. Ak. sebagai direktur Pascasarjana UIN Maliki Malang “mendukung secara positif kerjasama antara LP MA’ARIF NU KAB MALANG, PASCASARJANA UIN MALIKI MALANG, dengan DIKNAS KAB MALANG” ‘ungkapnya.

Post Comment