Guru Ma’arif Makin Kuasai Media Digital

Guru Ma’arif Makin Kuasai Media Digital

Muhammad Masykur Izzy Baiquni. Sabtu 8 April 2023

LP Ma’arif NU Kabupaten Malang

Makin pesatnya perkembangan teknologi di dunia membuat LP Ma’arif NU Kabupaten Malang banyak melakukan pelatihan di wilayah Kabupaten Malang.

Gelegar semangat para guru yang hadir di aula Pondok Pesantren dan Lembaga Kesejahteraan Sosial An Nur Asyarihin Tajinan Kabupaten Malang, Sabtu (8/04/2023). Tiga raung kelas yang dijadikan sarana pertemuan tersebut dipenuhi oleh para peserta yang hadir dari Kecamatan Tajinan dan beberapa kecamatan sekitarnya.

Dibuka oleh Pengurus MWC Kecamatan Tajinan, Pengasuh Pondok pesantren dan dibuka oleh Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Malang. Dihadapan membludaknya peserta, Dr. H. Amka memaparkan berbagai program yang sudah dilaksanakan oleh LP Ma’arif dan pentingnya terus mengisi berbagai kegiatan LP Ma’arif. “Ma’arif langsung dirintis oleh Hadratussayikh K.H. Muhammad Hasyim Asy’ari, maka dari itu, sudah menjadi kewajiban kita untuk terus mengabdi di sini.”

Dilanjut oleh Dr. Begum Fauziyah,M.Farm. untuk mengajak para guru menjamin makanan sehat yang dijual di madrasah sampai kepada menyiapkan program sertifikasi produk halal dengan kepanitian dan konsolidasi yang sudah dibentuk.

Deni Prasetyo sebagai pengisi terakhir dalam acara itu, melatih para guru untuk belajar tentang artificial intelligence. praktik dan praktik dicoba dalam pelatihan ini. ada beberapa aplikasi yang diajarkan untuk memudahkan guru dalam belajar, dan sebagai salah satu media untuk membantu guru.

Antusias para peserta sangat tinggi hingga ketika waktu diselesaikan pada pukul 12.30 wib, para peserta masih meminta beberapa waktu lagi sebagai tambahan waktu. Teknologi semakin menjadi media penting dalam dunia pendidikan, dan LP Ma’arif NU terus melakukan peningkatan kualitas pendidikan di Wilayah Kabupaten Malang.

Post Comment