Workshop IKM dalam Peningkatan Mutu Lembaga dan Guru se Kecamatan Turen

Workshop IKM dalam Peningkatan Mutu Lembaga dan Guru se Kecamatan Turen

Muhammad Masykur Izzy Baiquni, Ahad 12 Maret 2023

Dr Najmah di MTs. Miftahul Huda

LP Ma’arif NU kabupaten Malang

Sabtu (11/3/2023) Lembaga Pendidikan Ma’arif MWC NU Kecamatan Turen mengadakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dalam Peningkatan Mutu Lembaga dan Guru Inspiratif Inovatif dan Kreatif untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Sekolah Menengan Pertama se Kecamatan Turen, Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung MTs. Miftahul Huda Bokor Pagedangan Turen.

Workshop ini memiliki tujuan untuk meningkatkan mutu lembaga dan guru inspiratif, inovatif, dan kreatif. Selain itu juga menyongsong satu abad Nahdlatul Ulama memasuki abad kedua. “Kami ingin mengembangkan kepemimpinan dan sinergi antara kepala madrasah dengan para guru, sehingga program yang dilakukan oleh para madrasah juga diterima dan disupport oleh para guru” ujar ustad Chabibullah, S.Pd.I., kepada pengurus ma’arif.

Masih menurut ketua MWC LP Ma’arif tersebut “Kita yang dari MTs. dan SMP sudah bergerak untuk melakukan program=program peningkatan, dan kegiatan seperti ini kami rencanakan dilaksanakan secara berkala.”

Materi Leadership dan Manajemen Perubahan

Materi yang dikaji dan didalami, LP Ma’arif NU Kabupaten Malang menghadirkan pemateri yang sesuai dibidangnya yaitu Materi Penguatan Aswaja oleh Dr. Ahmad Izzuddin dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Materi Implementasi Kurikulum Merdeka oleh Dr. Najmah, M.Pd., Kepala MTs. NU Pakis Malang yang sekaligus pengurus LP Ma’arif, serta Materi Kepemimpinan dan Manajemen Perubahan diisi oleh Muhammad Masykur Izzy Baiquni dari IAI Al Qolam dan juga pegiat literasi LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.

Workshop ini juga menghasilkan produk yang bisa diterapkan di lembaga. Acara yang diikuti oleh kepala-kepala Madrasah Tsanawiyah dan Sekolah Menengan Pertama beserta para guru, juga diisi dengan diskusi interaktif dan Tanya jawab antara peserta dengan pemateri. Workshop sejak pagi tersebut diakhiri pukul 15.00 wib.

(mzizzybq)

Post Comment