Wisuda SMPI 2 Pujon “Pendidikan Bukan Hanya Tanggungjawab Sekolah”

Wisuda SMPI 2 Pujon “Pendidikan Bukan Hanya Tanggungjawab Sekolah”

Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah, M.Pd.I. Rabu, 07 Juni 2023

LP Ma’arif NU Kabupaten Malang

SMP Islam 2 Pujon menggelar Prosesi Wisuda Siswa-Siswi Kelas 12 Tahun 2023 dan Milad SMP Islam 2 Pujon (SMP Ma’arif 42) yang berlokasi di Desa Madiredo RT 01, RW 01 Pujon. Drs. Samsul Jadi sebagai kepala sekolah merasa bahwa wisuda ini sangat istimewa karena bisa meluluskan 105 siswa-siswi yang fasih membaca al-Qur’an, karenanya mereka kita tampilkan pada even wisuda ini. Kedua, adalah kedatangan Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Malang Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah,M.Pd.I., yang memberikan motivasi pendidikan untuk siswa dan wali murid. Ketiga, adalah wisuda ini akan ditutup dengan acara puncak yaitu mendatangkan jamaah sholawat yang dipimpin oleh Habib Hilmi Ja’far Baraqbah.

Kemudian, sebagai kepala sekolah Pak Samsul (sapaan akrabnya) mengucapkan Terima kasih kepada segenap panitia wisuda dan wali murid yang sangat antusias mengikuti acara ini.

Sementara itu Dr. H. Amka sebagai ketua LP Ma’arif NU Kab Malang menegaskan dalam sambutannya dihadapan wali murid dan wisudawan bahwa pendidikan itu bukan tanggungjawab sekolah atau madrasah saja, akan tetapi yang paling menentukan perilaku anak itu ya orang tua dan lingkungan keluarga, karena anak itu pertama kali memperoleh pengetahuan bukan dari guru tapi orang tua saat mereka lahir bahkan sebelum lahir pun orang tua sudah melakukan “Tarbiyah ruh” kepada calon jabang bayinya, karenanya peran orang tua sangat penting minimal mereka berusaha mendoakan anak-anaknya setiap hari agar menjadi anak yang soleh dan solehah, karenanya orang tua wajib “Ngaji” juga agar punya bekal untuk mendidik anak-anak nya di rumah.

“Sekolah sebagai lingkungan di ring ke dua setelah keluarga juga harus menguatkan peran orang tua di rumah agar anak menjadi sosok yang memiliki pribadi yang baik sesuai ajaran Islam”. Ungkap Dr. H. Amka.

Post Comment