LP Ma’arif NU Kabupaten Malang Raih Prestasi NU Award 2023

LP Ma’arif NU Kabupaten Malang Raih Prestasi NU Award 2023

Abd Wahid Khoiruddin. Senin 20 Maret 2023

Penghargaan diterima LP Ma’arif sebagai Juara 2 Terbaik Se Jatim

LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.

NU Award 2023 dengan tagline “Ajang Bergengsi Multitalenta Nasional” bergema di Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri Jawa Timur. Dan venue Aula Muktamar NU ke-30 tahun 1999 menjadi saksi dihelatnya agenda tahunan oleh PWNU Provinsi Jawa Timur dan edisi khusus pada tahun 2023 sekaligus penutupan rangkaian peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama dalam usia 100 tahun atau 1 abad NU pada Sabtu, 18 Maret 2023

Sebagai tuan rumah dimana lokasi NU Award dilaksanakan KH. Abdullah Kafabihi Mahrus menyampaikan dalam sambutannya, “Saya ucapkan terima kasih atas rawuh semuanya, semoga lantaran ini menjadikan tambah berkah PP Lirboyo”.

“Lirboyo sangat siap menjadi benteng NU dari peran para santri dan alumni Lirboyo, sehingga bila ada yang memusuhi NU baik dari luar maupun bahkan dari internal NU sendiri adalah perkara yang sangat salah” sambung Kyai Kafabihi

Kyai Kafabihi berpesan, “Jadikan NU sebagai organisasi yang tertata, ter-manage dengan benar”.

Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur, KH. Muhammad Anwar Manshur juga dawuh, “Semua apa yang kita lakukan ini adalah semata-mata menjadi ibadah dan semoga yang hadir ini menjadi berkah”. Dan diaminkan oleh semua yang hadir.

Sebagai rangkaian NU Award 2023 setelah sambutan dari para sesepuh PP Lirboyo Kota Kediri, diawali dengan pembacaan nominasi NU Award 2023 kategori Lembaga, dan Alhamdulillah dalam usia amanah belum genap satu tahun LP Ma’arif NU Kab Malang menjadi peraih kategori Lembaga Pendidikan Ma’arif NU terbaik ke-2 se Jawa Timur, sementara LP Ma’arif Kota Pasuruan sebagai peringkat ke-3 dan LP Ma’arif Babad menjadi yang pertama.

Penghargaan berupa thropy 1 Abad NU, plakat, Laptop dan TV LCD diberikan secara langsung oleh Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Timur, KH. Marzuqi Mustamar dan diterima langsung oleh Ketua PC LP Ma’arif NU Kab Malang, Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah, M.Pd.

Dr. Amka “Prestasi itu hakikatnya titik balik dari puncak menuju ke bawah, maka spirit kita di LP Ma’arif NU Kab Malang adalah untuk melakukan evaluasi lagi agar titik puncak itu sebenarnya ada lagi puncak di atasnya yang harus terus dikejar, karena mengejar puncak itu hakikatnya mengejar nilai kebaikan, karena nilai kebaikan itu akan terus meningkat dan satu paket juga dengan meningkatnya masalah”.

“LP Ma’arif NU Kab Malang harus selalu menginspirasi semua lembaga pendidikan ma’arif di Kab Malang untuk selalu bergerak, melakukan inovasi tiada henti agar tidak stagnan. Sekolah dan Madrasah di bawah naungan Ma’arif NU Kab Malang harus melihat masalah sebagai sebuah tantangan untuk mendapatkan prestasi”. Pungkas ketua PC LP Ma’arif NU Kab Malang

KH. Marzuqi Mustamar, sebagai Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Timur menyampaikan pada sambutannya, “Semoga pertemuan seperti ini, dengan berkumpulnya para pengurus dari PWNU, PCNU, MWC NU, Ranting NU, Lembaga dan Banom bisa menjadi contoh dan dilaksanakan juga oleh para pengurus PWNU se-Indonesia”.

“Agenda NU AWARD 2023 adalah sebagai wadah konsolidasi dari semua elemen kepengurusan NU”. pungkas Kyai Marzuqi

Selain dari kategori Lembaga, PC LP Ma’arif NU Kab Malang yang mendapat apresiasi atas kinerja yang optimal dan terdokumentasi dengan baik, juga ada kategori satuan pendidikan baik SMP/MTs dan MA/SMA/SMK dibawah naungan PC LP Ma’arif NU Kab Malang yang mendapatkan penghargaan, yakni : MTs NU Pakis Kab. Malang sebagai peringkat pertama sebagai sekolah madrasah tingkat MTs/SMP terbaik se-Jawa Timur menggungguli 2 sekolah madrasah setara dari Bangil dan Sidoarjo. Sementara itu SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo Kab. Malang dinobatkan sebagai peringkat pertama sebagai sekolah madrasah tingkat MA/SMA/SMK terbaik se-Jawa Timur menggungguli 2 sekolah madrasah setara dari Lumajang dan Sidoarjo.

Dan sebagai pamungkas acara Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifa Indar Parawansa menyampaikan dalam sambutannya, “Gerakan 1 Abad NU di Jawa Timur sangat luar biasa bisa dijadikan contoh oleh Pengurus Wilayah NU se-Indonesia, Terima kasih atas sinergi dari Ma’arif, ISNU, PERGUNU terdapat Pemprov Jawa Timur bahwa pendidikan adalah utama untuk mewujudkan SDM Jawa Timur seutuhnya dan menjadikan Jawa Timur provinsi terbaik se-Indonesia”.

Post Comment