SMK NUSA Excellent

SMK NUSA Excellent

Muhammad Masykur Izzy Baiquni, Jumat 23 Desember 2022

Visitasi PWNU di SMK NU Sunan Ampel

LP Ma’arif Kabupaten Malang

Sekali lagi LP Ma’arif Kabupaten Malang akan teruji keprofesionalannya dalam mengembangkan lembaga di bawah naungannya. kini SMK NU Sunan Ampel sebagai salah satu SMK terbaik dibawah naungan LP Ma’arif akan divisit oleh tim visitasi PWNU Jawa Timur.

Kehebatan dan kredibilitas SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo kembali menarik perhatian. Kali ini tidak tanggung-tanggung, Tim Visitasi G PWNU Award  Jawa Timur hadir di PCNU Kabupaten Malang dan langsung berkunjung ke SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo, setelah sebelumnya mengunjungi MTs. NU Pakis Kabupaten Malang.

Adalah KH. Mujdib Syadzili, Kepala SMK NU Sunan Ampel bersama segenap guru dan peserta didik yang turun langsung menyambut kedatangan tamu istimewa dari provinsi tersebut, pukul 11: 30 wib. Gema sholawat memenuhi halaman SMK ketika tim visitasi memasuki area sekolah. Guru dan Peserta didik berjejer rapi sambil salah satu perwakilan mengalungkan bunga tanda rasa bahagia kedatngan para tamu terhormat, Rabu (21/12/2022).

Tidak bisa dipungkiri, loyalitas yang juga terlihat dari LP Ma’arif Kabupaten Malang yang juga turut mendampingi. Atas instruksi Ketua LP Ma’arif Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah, M.Pd.I.,mengirimkan tim hebat yakni Miss Risa Elvia,M.Pd., bersama wakil Sekjen Wahid Khoiruddin,S.Pd., di SMK NUSA Poncokusumo. Hadir juga koordinator dari PCNU H. Ode Saeni Al Idrus dan wakil koordinator H. Miftahul Munir menyambut dengan sangat ramah.

Gedung Aula hasil kerja sama SMK NU Sunan dengan Telkom menjadi tempat acara opening ceremony. Hampir selama satu jam KH Mudjib Syadzili menyambut selamat datang dan bercerita tentang profil SMK Sunan Ampel mulai dari masa berdiri sampai saat ini bisa memiliki gedung yang megah. Sampai pada rencana membangun auditorium mewah yang bisa dimanfaatkan oleh sekolah, PCNU, hingga PWNU dapat menggunakan aula ini untuk berbagai jenis kegiatan.

Gayung bersambut, tim Visitasi memberikan ungkapan kekaguman kepada SMK NU Sunan Ampel “Kami sudah beberapa kali melakukan lawatan program ke SMK ini, Kami juga sudah sangat faham tentang profile dari kepala sekolah dan SMK. Dan ini salah satu SMK yang excellent yang dimiliki oleh Nahdlatul Ulama” jelasnya. “Namun kami akan memberikan penilaian yang profesional sesuai dengan standar yang seharusnya dicapai. Kami akan mengecek berbagai berkas yang telah disediakan.”.

Acara Penerimaan Tim Visitasi di SMK NU Sunan Ampel

“Dengan adanya visitasi kemarin,bisa menambah kekompakan kami untuk lebih mengembangkan lembaga kami. Selain di lapangan kami jg harus melengkapi administrasi juga. Jd semua harus ada pembuktian,tidak hanya omongan saja. sehingga kami bisa menjadi SMK yang taqwa, handal, terampil, profesional dan berakhlaqul karimah.” komentar Tyas salah satu guru senior SMK NUSA.

Selanjutnya Tim Visitasi akan mengunjungi Gedung PCNU Kabupaten Malang dan sebagai akhir lawatan di Gedung LP Ma’arif Kabupaten Malang yang terletak di Kecamatan Pakisaji.

(mzizzybq)

Post Comment