Tantangan Mapel Aswaja

Tantangan Mapel Aswaja

humaslp 1 month ago Berita
Muhammad Masykur Izzy Baiquni, Senin 05 September 2022

Sorot mata penuh semangat para peserta ketika Ketua Tanfidziyah Kecamatan Poncokusumo memberikan motivasi untuk terus berjuang melalui aswaja annahdliyah. Dua ruang kelas yang dijadikan aula kegiatan penuh dengan guru-guru mata pelajaran aswaja mulai dari tingkat MI, MTs/SMP, SMA/MA/MK. Mulai dari guru yang masih muda-muda sampai guru senior asyik mengikuti workshop terjadwal pukul 07.00 wib sampai acara usai pukul 13.00 wib. mengikuti materi yang disuguhkan.

Workshop yang dipelopori oleh Kortan Ma’arif Poncokusumo Ahmad Shodiq, M.Pd., bersama Ketua MGMP Aswaja Mukhamad Yulianto, S.Pd., menghadirkan nara sumber terkemuka dari PC LP Ma’arif Kabupaten Malang Dr. Najmah, S.Pd., M.Pd., didampingi oleh Muhammad Masykur Izzy Baiquni pada hari Sabtu (03/09/2022) di MTs. Al Hikmah Karanganyar Poncokusumo Kabupaten Malang.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru mata pelajaran Aswaja di Kecamatan Poncokusumo. Oleh sebab itu, acara ini dibagi menjadi beberapa sesi diantaranya penjabaran membangun madrasah berdikari yang sukses, serta praktik menyusun perangkat kurikulum aswaja dilengkapi dengan berbagai bahan ajar yang dibutuhkan.

“Rujukan kurikulum disamakan dan disepakati sesuai dengan yang disampaikan oleh PBNU, Anda bisa mendapatkan buku melalui LP Ma’arif Kabupaten Malang” Ujar kepala madrasah yang pernah menyabet Juara Nasional Lomba Leadership Madrasah Kemenag RI 2012 tersebut. “Guru harus pandai mensiasati situasi, kami membangun suasana aswaja an nahdliyah terintegrasi dengan berbagai kegiatan kami” sambung ibu dari dua anak ini.

“PC Ma”arif Kabupaten Malang sedang membranding Mata Pelajaran Aswaja sebagai salah satu pelajaran unggulan diikuti dengan kesejahteraan guru yang tinggi, kita punya tim ahli aswaja yang hebat dan selanjutnya kita sedang membangun madrasah unggul di beberapa tempat. Mohon doa dari Anda semua” tutup Izzy di akhir acara.

Sebagai penutup kegiatan. Kortan Poncukusumo menyatakan rasa terima kasih yang tidak terhingga kepada PC Ma’arif Kabupaten Malang dan berharap kegiatan serupa untuk mata pelajaran lain bisa terlaksana di moment selanjutnya.

(mzizzybq)

Post Comment