Purnawiyata XVI SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo

Purnawiyata XVI SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo

Muhammad Masykur Izzy Baiquni, Ahad, 02 Juni 2024

LP Ma’arif PCNU Kabupaten Malang

Selamat untuk semua siswa Angkatan ke-16. Semoga sukses, masa depan tidak memiliki jani tetapi kejutan dan misteri. Apa yang kamu pelajari selama di sekolah itulah untuk bekal di masa depanmu, terus berjuang meraih cita-cita kalian” ucapan penyemangat dari Ibu Tyas,M.Pd., bagian Humas SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo Malang ketika diwawancarai.

Sabtu (01/06/2024) Sebanyak 416 peserta didik SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo Malang di wisuda. Purnawiyata XVI SMK NU Sunan  Ampel Poncokusumo Malang benar-benar dilaksanakan secara megah.

Para tokoh penting hadir dalam acara tersebut, ketua PW Ma’arif NU Jawa Timur KH Noor Shodiq Askandar, Hikmah Bafaqih Anggota DPRD Jatim, para tokoh NU dan tentunya juga LP Ma’arif PCNU Kabupaten Malang Prof. Dr. H. bdul Malik Karim Amrullah, M.Pd.I., Bersama Yusuf Ratu Agung, M.A., dan Izzy.

Susana menjadi lebih gemuruh ketika hadirnya Prof. Dr. Ir. KH. Moh Nuh DEA, yang hadir untuk memberikan semangat dan wejangan kepada wali murid dan peserta didik yang hadir.

Drs. KH. Abdul Mudjib Syadzili, M.Si., memberikan apresiasi besar kepada para guru. Beliau bercerita bahwa Kompleks SMK NU Sunan Ampel yang saat ini menjadi tempat pembelajaran baru ditempati  sejak 15 September 2012.

“18 maret 2023 SMK NU Sunan Ampel dinobatkan sebagai sekolah tingkat SMA/SMK/MA terbaik di Jawa Timur dalam kegiatan NU Awwards, dan pada waktu itu yang menyampaiakan penghargaan adalah KH Moh Nuh. Kami sampaikan kepada beliau bahwa kami sangat senang karena bisa menerima hadiah terkait prestasi yang diperoleh melalui proses yang Panjang, pada saat itu kami sampaiakan bahwa kami akan jauh lebih Bahagia bila Panjenengan rawuh di tempat kami” ujar kepala SMK NU Sunan Ampel wujud terima kasih.

“Kami berterima kasih kepada LP Ma’arif NU yang telah mendampingi kami terus berikhtiar menjadi lebih baik, terima kasih” tambahnya

“Para siswa harus memiliki kemampuan mengisi ruang-ruang kosong di berbagai bidang” ujar Prof. Dr. Ir. K.H. Moh. Nuh, DEA yang pernah menjabat sebagai Menteri Komunikasi, Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Kebudayaan dan pariwisata Indonesia serta seabreg jabatan lainnya.

“Pesan saya, kalian harus memiliki jiwa setia, setia kepada SMK NU Sunan Ampel, Kepada Agama, kepada bangsa dan negara” imbuh tokoh yang pernah mengenyam Pendidikan Magister dan Doktoral di Universite Science et Technique de languadoc dan lulus tahun 1990.

Post Comment