LP Ma’arif dan Sako Tuan Rumah “Pergamanas III” Tahun 2023

LP Ma’arif dan Sako Tuan Rumah “Pergamanas III” Tahun 2023

Muhammad Masykur Izzy Baiquni. Selasa, 13 Juni 2023

LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.

Perkemahan Regu Penggalang Ma’arif Nasional (Pergamanas) III Tahun 2023, merupakan perkemahan tingkat nasional dengan peserta dari berbagai propinsi mulai ujung barat hingga ujung timur Provinsi di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pergamanas III 2023 dilaksanakan di Jawa Timur dan LP Ma’arif NU Kabupaten Malang menjadi tuan rumah. Sako LP Ma’rif di bawah kepemimpinan Kak Ribut Iswanto siap mensukseskan gelar nasional tersebut. dan Bumi Perkemahan di Pondok Pesantren An Nur 2 menjadi tempat yang sangat representatif karena didukung dengan berbagai sarana dan SDM yang memadai.

Panitia Penyelenggara Pergamanas III 2023 berisi panitia yang bertanggung jawab terhadap seluruh kebijakan dan ketentuan dalam pelaksanaan kegiatan. Panitia terdiri dari unsur-unsur yang dipilih dari pengurus pusat, pengurus wilayah, dan pengurus cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Malang. Panitia memiliki tugas untuk memberikan dukungan bantuan moril maupun materiil dalam Kegiatan Pergamanas III.

Pergamanas III Tahun 2023 akan dilaksanakan mulai hari Sabtu 23 Desember sampai dengan hari Kamis 28 Desember 2023. dengan Tema besar “Ideologisasi Aswaja NU melalui situs Nahdlatul Ulama”.

Tujuan Kegiatan Pergamanas III 2023 mengarah pada tujuan Gerakan Pramuka melalui pendidikan dengan pembinaan mental dan spiritual Aswaja, mewujudakn aksi kepedulian terhadap masyarakat, persaudaraan dan kekerabatan, peningkatan keterampilan, dan adanya promosi akan kepentingan enterpreneurship.

Selasa (6/6/2023) Rapat Koordinasi panitia pusat dengan mempertemukan para pengurus pramuka PW Ma’arif Jawa Timur. LP Ma’arif NU Kabupaten Malang dihadiri oleh Ketua Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah, M.Pd.I, Sekjen Muhammad Nur Hsyim, M.Pd., dan Izzy. Sako Pramuka Ma’arif yang langsung dihadiri oleh Kak Ribut Iswanto bersama tim sako dan Pengasuh Pondok Pesantren An Nur 2 yang hadir adalah KH Khoiruddin bersama dan pengurus pondok tersebut dilaksanakan di lantai 2 kantor pondok.

Rapat koordinasi menghasilkan beberapa produk rapat diantaranya pengesahan Launching “Pergamanas III Tahun 2023 di Pondok Pesantren Wisata An Nur 2 oleh KH Khoiruddin dan penentuan ketua panitia pelaksana yaitu Kak Ribut Iswanto

Rapat koordinasi yang dimulai pukul 18. 30 wib tersebut usai dan ditutup bersama pukul 22.00 wib dengan doa yang dipimpin oleh KH. Khoiruddin dan selanjutnya foto bersama. Rapat tersebut dihadiri oleh 23 orang peserta yang berkomitmen untuk mensukseskan Pergamanas III Tahun 2023.

Post Comment