Coaching Clinic Akreditasi LP Ma’arif Kab Malang

Coaching Clinic Akreditasi LP Ma’arif Kab Malang

Muhammad Masykur Izzy Baiquni. Sabtu 4 Februari 2023

coaching clinic LP Ma’arif Kabupaten Malang

LP Ma’arif Kabupaten Malang.

Gedung LP Ma’arif pada hari Rabu (30/01/2022) terlihat kedatangan tamu-tamu yang hilir mudik memasuki gedung. Seperti di hari sebelumnya, pada jam 10.00 s.d. 13.00 LP Ma’arif melaksanakan Coaching Clinic Persiapan Akreditasi dua sekolah berbasis pesantren yaitu MTs. PIQ Singosari dan SMP Assaidiyah Kepanjen Malang,

adalah Ustad Ghafur Kepala MTs. PIQ Singosari menyatakan ingin menjadi bagian dari LP Ma’arif Kabupaten Malang “Sekarang kami punya ‘Bapak Asuh’ yang akan terus mengawal pengembangan sekolah dan madrasah di Kabupaten Malang, kebetulan MTs PIQ akan melaksanakan akreditasi tahun depan, karenanya kami persiapan mulai sekarang.” yang juga direspon senada oleh Kepala SMP dan MA Assaidiyah yang berlokasi di Jalan Lingkar Barat (Jalibar) Kelurahan Ngadilangkung Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

Dalam acara pertemuan sebelumnya antara Dr. Amka. dengan KH. Ali Musthgofa Asady pengasuh Pesantren Al Qur’an Assa’idiyyah. Gus Ali secara langsung berkata “Mohon bantuan Anda bisa memotivasi para guru, khususnya dalam peningkatan peran kepala sekolahnya. dengan bantuan Anda, harapan kami Pesantren Assa’idiyyah cepat berkembang dlm IPTEK dan IPTAQnya amin.” masih menurut Gus Ali sapaan akrab beliau “Pokok mulai Assa’idiyyah masih embrio sampai saat ini aku selalu memohonkan untuk semua santri mulai angkatan awal ila Yaumil kiyamah, Iki anak2 tak tinggal riyadhoh lan tirakatan dek Pontianak. Karena mungkin saya untuk Assa’idiyyah bagian dungakno lan nirakati ae.dungakno aku iso istiqomah buat semuanya. Panjenengan bagian mempercepat berkembang dlm IPTEK dan IPTAQnya.”


“Salah satu klausul yang menarik dari Standar Akreditasi terbaru ini adalah bagaimana peran sekolah dan madrasah dalam menurunkan Bullying kepada siswa yang belajar, maka coaching clinic akreditasi kemarin itu LP Ma’arif Kabupaten Malang menyiapkan gerakan Ma’arif Agaist Bullying (MAB), dengan cara kepala sekolah harus membuat SK agar organisasi intra sekolah atau IPNU dan IPPNU ada unit khusus untuk gerakan melawan bullying di sekolah, LP ma’arif akan membantu melatih unit tersebut secara teknis bagaimana caranya agar semua bentuk perundungan di sekolah dan madrasah bisa ditekan.” Gamblang Dr. Amka memberikan penjelasan.

(mzizzybq)

Post Comment