Filosofi Batik Ma’arif NU Kabupaten Malang

Filosofi Batik Ma’arif NU Kabupaten Malang

Muhammad Masykur Izzy Baiquni. Senin 31 Juli 2023

LP Ma’arif NU Kabupaten Malang

Di awal sesi, setelah pembukaan, “Rapat Koordinasi LP Ma’arif NU Kabupaten Malang dan  “Penandatanganan SPK LP Ma’arif NU Kabupaten Malang dan Jawa Pos Radar Malang”. Para audiens dimanjakan dengan pemaparan tentang seragam batik LP Ma’arif Kabupaten Malang. Jum’at (28/07/2023)

Melanjutkan instruksi dari Ketua LP Ma’arif NU kabupaten Malang, Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah, M.Pd.I., untuk merespon kebutuhan madrasah. Beberapa model desain batik yang indah didesain oleh pengurus LP Ma’arif Ahmad Syuhada menjadi perhatian publik. Beberapa model batik untuk seragam para guru madrasah serta beberapa pilihan batik untuk para siswa madrasah pun tak luput dari perhatian audiens.

            Berkolaborasi dengan Izzy tentang filosofi dari setiap desain yang tergambar dalam seragam batik tersebut. Izzy memaparkan dari setiap symbol dalam batik yang sangat kuat membawa filosofi Nahdlatul Ulama, ke-Indonesiaan hingga keindahan Kabupaten Malang. Sebagai wujud syukur kepada Allah swt.

            Berhasil membawa perhatian audiens, akhirnya disepakati batik yang akan digunakan oleh guru dan siswa. Dan dalam waktu tidak begitu lama, penantian batik special LP Ma’arif Kabupaten Malang akan segera dinikmati oleh warga madrasah yang sudah tidak sabar menunggu untuk digunakan.