Program Kunjungan Profesor Jerman di SMAI Wagir

Program Kunjungan Profesor Jerman di SMAI Wagir

LP Ma’arif Kabupaten Malang


(10/10/2022), SMA Islam Kecamatan Wagir melakukan terobosan besar dengan program kunjungan professor dan dosen ke lembaga yang dipimpin oleh Bapak Sugondo tersebut. Dalam acara tersebut, SMAI Islam Wagir didampingi oleh tim LP Ma’arif kabupaten Malang.

Kali ini yang hadir adalah Prof. Gavin B Sullivan asal Selandia Baru yang kemudian merambah kedalaman akademis mulai dari Australia, Inggris hingga saat ini berada di International Psychoanalytic University Berlin Berlin dan Conventry University United Kingdom . Seorang tokoh akademisi yang banyak memusatkan perhatiannya kepada sosiopsikologi di masyarakat.

            “Tujuan kehadiran professor dari berlin ini yaitu kami ingin mengenalkan SMAI Wagir ke kancah internasional, dan kami juga ingin mengenalkan kebudayaan berupa wayang krucil ke tingkat dunia” ujar Bapak Sugondo kepada Izzy, senin (10/10/2022) di kantor SMAI Wagir.

Acara ini dikemas dengan pemberian motivasi kepada segenap guru tentang perkembangan pendidikan di luar negeri, dilanjutkan dengan seminar motivasi kepada semua siswa SMAI Wagir di aula sekolah. “Dulu, siswa kami harus memilih dua pilihan, pilihan pertama harus membantu orang tua bekerja, atau ikut pilihan kedua mereka harus sekolah. Supaya mendapatkan keduanya, maka kami tawarkan masuk sekolah lebih siang, dan alhamdulillah mereka semangat membantu orang tua dan bisa belajar bersama kami” ujaran tokoh budayawan inu memberikan keterangan.

LP Ma’arif juga menghadirkan para pengurus mulai dari ketua PC LP Ma’arif Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah, M.Pd.I bersama wakil ketua Yusuf Ratu Agung, M.Psi., sekjen M. Nur Hasyim,M.Pd., Wahid Khoiruddin,S.Pd., Yusuf Fakhruddin, M.Pd., Muhammad Najib,S.Pd., dan Muhammad Masykur Izzy Baiquni, ikut mensupport kegiatan tersebut. “SMAI Wagir ini memiliki potensi yang bagus, bahkan disinilah ditemukan dan dikembangkan Wayang Krucil, satu satunya di dunia” support ketua Ma’arif Dr. Hamka kepada semua guru.

Sambil memberikan motivasi, Prof Gafin B Sullivan memberikan tips tips untuk menjadi siswa sukses seperti dirinya. Tepuk riuh siswa melihat sosok professor dengan kesederhanaan dan keilmuan, didampingi oleh Ketua LP ma’arif yang mendampingi acara sambil sesekali menjelaskan maksud yang disampaikan oleh peneliti asal New Zealand ini.

Pertemuan ini ditutup dengan motivasi kedua dari Dr. KH. Imam Muslim dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Sembari siswa menyimak motivasi agama yang disampaiakan. Pak Sugondho menjelaskan tentang nilai nilai pengembangan penndidikan di SMAI Wagir sampai kepada nilai-nilai Wayang Krucil yang juga telah berhasil dikembangkan oleh para siswa.

Post Comment