Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang: “Terima Kasih LP Ma’arif!”

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang: “Terima Kasih LP Ma’arif!”

Bq. Ahad, 10 Agustus 2024.

LP Ma’arif PCNU Kabupaten Malang.

Sabtu (10/8/2024) Susana ramai dan riuh memenuhi pendopo Kabupaten malang yang berada di Jalan Panji Kepanjen. Para elemen masyarakat dan berbagai unsur lembaga pendidikan hadir memenuhi undangan Dewan pendidikan Kabupaten Malang.

Diantar unsur penting yang hadir adalah dari Dinas Pendidikan kabupaten Malang, Kementerian Agama Kabupaten Malang, LP Ma’arif PCNU Kabupaten Malang, PGRI Kabupaten Malang, Cabang Muhammadiyah, kepala-kepala sekolah, Komite Sekolah, hingga Dewan Pendidikan Kabupaten Malang.

Agenda besar yang bertajuk Sarasehan Dewan Pendidikan Kabupaten Malang dengan tema “Menatap Masa Depan Pendidikan Kabupaten Malang” dibuka dengan sambutan resmi Bupati dan juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Dr. Drs. Suwadji, S.Ip., M.Si.

H. Maman Satuman AKT, M.Si. Sekjen Dewan Pendidikan Kabupaten Malang menyebutkan bahwa acara sarasehan ini bertujuan untuk silaturrahmi guna memajukan pendidikan yang mana mengarah kepada pembangunan pendidikan berkualitas dengan peningkatan moral dan intelektual dalam menuju mutu pendidikan. Sambil memperkenalkan narasumber utama yakni Prof. M. Mas’ud Said, Ph.D.

Sebagai tokoh yang sudah malang melintang di kancah internasional. Juga sebagai salah satu lulusan terbaik program Doktor Ilmu Pemerintahan School of Political and International Studies Flinders University Adelaide Australia memaparkan langkah-langkah dalam membangun lembaga pendidikan yang maju berkualitas nasional.

“Ma’arif sudah memiliki tokoh-tokoh penggerak yang kompeten dalam mengembangkan pendidikan di Kabupaten Malang” ujar Prof Mas’ud Said yang juga menjabat sebagai Penasehat Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Timur ini ketika ditanya dalam diskusi seusai pemaparan materi. Di mana saat itu Izzy hadir mewakili ketua LP Ma’arif yang juga dalam giat berbeda di waktu yang bersamaan.

“Yang paling penting dalam memajukan pendidikan adalah kualitas pendidikan itu sendiri, bukan berfokus hanya pada aspek fisik.Peningkatan mutu perlu terus dikembangkan. Masalah tentang anak anak putus sekolah perlu kita selesaikan, Kita perlu memiliki program orang tua asuh bagi anak berprestasi dan juga nagi anak yang tidak mampu” sekelumit sambutan dari Dr. Drs. Suwadji, S.Ip., M.Si.

“Terima kasih kepada LP Ma’rif NU Kabupaten Malang yang menjadi pelopor dalam program Anti bullying atau anti perundungan di Kabupaten Malang” tegas ucapan Kepala Dinas Kabupaten Malang.

(Bq)

Post Comment