Survey Perkemahan Penggalang Ma’arif Nasional (PERGAMA) 2023

Survey Perkemahan Penggalang Ma’arif Nasional (PERGAMA) 2023

Ribut Iswanto, M.Pd. Senin, 16 Mei 2023

Fakultas Tarbiyah.

Perkemahan adalah kegiatan yang menyenangkan bagi peserta didik, apalagi bagi peserta didik di bawah naungan pesantren atau Ma’arif NU, kegiatan ini merupakan refresing tersendiri untuk kesehatan fisik dan psikis.


Hal inilah yang kemudian dijadikan program Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU PBNU. Dalam tahun ini 2023 akan diselenggarakan perkemahan regu penggalang Ma’arif Nasional di wilayah Jawa timur dan tepatnya di Kabupaten Malang, berlokasi di Pondok Pesantren Annur 2 Al Murtadlo Bululawang.


Kegiatan persiapan telah dilakukan dengan mengirim tim perintis dari PW Jawa Timur untuk survey lokasi diantaranya Kak Kholis, Kak Any, Kak Kasiyono, Kak Samsul, Kak Luluk dkk. Turut serta mendampingi Tuan rumah Sako Pramuka Ma’arif Kabupaten Malang, Kak Ribut, Kak Ita, Kak Edo dan Kak Rifqi.


Survey, Sabtu 13 Mei 2023 di Pesantrena Wisata Annur 2 Al Murtadlo Bululawang Malang. Survey di lakukan mulai pukul 10.00 WIB diterima tuan rumah Ponpes Annur dua Al Murtadlo dalam hal ini diwakili oleh Ustad Nurkholis, Ustad Hadikul, Ustad Fadlan, dan Gus Udin. dilanjutkan bergerak melihat calon bumi perkemahan, tempat parkir dan lain-lain di akhiri dengan ishoma di vila yang baru di bangun sebagai pengembangan Tanah Annur yang kedepannya rencana untuk pendirian kampus. hingga tim survey dari PW berpamitan pukul 14.00 wib menuju Surabaya.

Kegiatan perkemahan regu penggalang Ma’arif NU nasional rencananya akan diselenggarakan pada bulan Desember 2023. Hal ini tentunya membutuhkan energi yang luar biasa baik moril. spiritual, dan financial, untuk itu Sako Ma’arif NU Kabupaten Malang mohon dukungan dari semua pihak terutama dilingkungan NU dan PEMDA Kabupaten Malang untuk turut andil menyokong kesuksesan mulai dari persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Agar Kabupaten Malang menjadi Tuan Rumah yang baik.

Post Comment