Keluarga Besar Yayasan Al Ihsan Meriah Sambut LP Ma’arif

Keluarga Besar Yayasan Al Ihsan Meriah Sambut LP Ma’arif

Muhammad Masykur Izzy Baiquni, Jumat 23 Desember 2022.

Seminar LP Ma’arif di Yayasan Al Ihsan

LP Ma’arif Kabupaten Malang

Suasana meriah mewarnai kunjungan Ketua LP Ma’arif Dr. H.Abdul Malik karim Amrullah, M.Pd.I., bersama tim literasi Muhammad Masykur Izzy Baiquni dan Muhammad Najib di MI Al Ihsan jeru Turen kemarin, Selasa (20/12/2022). Dr. H. Amka menghadiri langsung pertemuan wali murid dan segenap guru dalam seminar pendidikan penguatan Ma’arif di Yayasan Al Ihsan Turen.

Kepala MI Al Ihsan Ali Musyafa’ S.Pd.I., menegaskan, even ini dimaksudkan untuk mendekatkan diri LP Ma’arif dan lembaga madrasah di bawah LP Ma’arif kepada masyarakat luas. Selain juga terkait dengan pelaksanaan Wisuda Tahfidz Juz Amma dan penerimaan raport UAS semester ganjil 2022/2023 di Yayasan Al Ihsan Turen Malang. “Selama ini wali murid belum begitu paham dengan LP ma’arif, padahal LP Ma’arif banyak hal yang bisa dikembangkan melalui Ma’arif, seperti pendidikan Aswaja an Nahdliyah,” jelasnya saat pemaparan program, Selasa pukul 09:30 s.d. 10:30 wib.

Dalam even ini juga dipamerkan banyak sekali produk menarik dari peserta didik. Pameran diletakkan di halaman madrasah sehingga para undangan bisa langsung menikmati hasil kreativitas peserta didik.

                Menjelaskan tentang apa itu Ma’arif dan bagaimana sejarah LP Ma’arif khususnya di Kabupaten Malang selama even ini berlangsung. Dr. Amka sapaan akrab Ketua LP Ma’arif, pria murah senyum ini mengaku sangat senang karena even ini disambut positif oleh segenap wali murid. Sebanyak 241 orang mendengarkan dengan saksama penjelasan yang disampaikan. “Pendidikan dalam Nahdlatul Ulama harus bisa disampaikan secara baik dan benar kepada peserta didik, agar mereka tidak salah memahami nilai-nilai aswaja an nahdliyah” ungkapnya.

Dia menjelaskan, madrasah Al Ihsan harus memiliki jiwa kemandirian lembaga. “Al Ihsan harus bisa mandiri dan menjaga nilai-nilai Aswaja”. Masih menurutnya : Perilaku anak dipengaruhi oleh guru, masyarakat dan orang tua.” Namun sebelum menyelesaikan urainnya, tokoh UIN Maulana Malik Ibrahim malang ini mengajak peserta membaca bagaimana madrasah Baghdad menjadi rujukan di seluruh dunia. “mari kita percaya kepada pendidikan madrasah”jelas Dr. Amka.

(mzizzybq)

Post Comment