Pelantikan Pengurus LP Ma’arif MWC Bantur

Pelantikan Pengurus LP Ma’arif MWC Bantur

Muhammad Masykur Izzy Baiquni. Ahad 29 Januari 2023

LP Ma’arif Kabupaten Malang.

LP Ma’arif NU Kecamatan Bantur masa khidmat 2023 s.d. 2028 sah dilantik. Disaksikan oleh Rois Syuriah Kyai Samiran, Ketua MWC Ustad Sujianto, S.Pd., penasehat KH. Asyik dan segenap pengurus Rois dan jajaran MWC lainnya, hadir juga perwakilan dari beberapa banom dan lembaga seperti Fatayat, Muslimat dan Pagar Nusa.

Pengurus LP Ma’arif Kecamatan Bantur

2023 sampai dengan 2028 akan menjadi pembuktian pengabdian LP Ma’arif Kecamatan Bantur terhadap ilmu pengetahuan dan pengembangan kualitas pendidikan. Dinahkodai oleh Khoirullah, S.Pd,I, (ketua), Nur Kholis, M.Pd.I (wakil ketua), Siti Zulaichoh, M.Pd. (sekretaris), Slamet, M.Pd. (bendahara) dan diikuti oleh para pengurus baru lainnya. Baiat yang dipimpin langsung oleh Ketua LP Ma’arif Kabupaten Malang Dr. H. Abdul malik Karim Amrullah, M.Pd.I., yang mana sebelumnya surat keputusan dibacakan oleh sekretaris LP Ma’arif Muhammad Nur Hasyim,M.Pd.

Pengukuhan LP Ma’arif Kecamatan Bantur

“Kita punya pendidikan di Nahdlatul Ulama, lalu kita tidak berusaha sekuat tenaga untuk menghidupkannya. Maka, sama saja kita memadamkan obor semangat Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari. Salah satu risalah Hadratussyaikh adalah menghidupkan ahlussunnah wal jama’ah. Jadi salah satu yang wajib adalah menghidupkan pendidikan aswaja di madrasah-madrasah” sambutan Dr. Amka di depan para tokoh Kecamatan Bantur, setelah sebelumnya di pagi hingga menjelang siang melaksanakan giat di Yayasan Khoiruddin Gondanglegi.

Ketua LP Ma’arif di Yayasan Khoiruddin Gondanglegi

Dr. Amka kemudian mengajak para tokoh untuk kembali mengkaji dan mendalami Kitab Adabul Alim wal Muta’allim baik di kantor MWC ataupun di madrasah-madrasah secara rutin. Dr.  Amka kembali mengingatkan “Tujuan dari ilmu itu adalah pengamalan. Kita mulai dari kitab ini, setelah semangat dan ilmu yang KH. Hasyim As’ari sudah kita jalankan, baru selanjutnya kita akan berbicara tentang Total Quality Managemant.”

Visi LP Ma’arif Kabupaten Malang adalah mengembalikan fitrah lembaga pendidikan Islam yang berorientasi ilmu. Karena tujuan ilmu adalah amal “the goal of knowledge is action!”. Amal adalah buahnya ilmu, dan salah satu faedah umur adalah amal. Ini sesuai dengan pilar pendidikan UNESCO yaitu learning to know, learning to do, learning to be, learning to live together. LP Ma’arif bersama masyarakat mengembangkan aswaja, keilmuan dan peningkatan kualiatas pendidikan.

Pengurus harian LP Ma’arif Kecamatan Bantur yang berjumlah 19 orang tersebut resmi ditetapkan di jalan raya Wonogiri RT. 09 RW 03 Desa Wonokerto Bantur pada tanggal 06 Rojab 1444 H atau 28 Januari 2023 M dengan ditutup dengan doa kemudian atraksi oleh para pesilat Pagar Nusa Kecamatan Bantur.

Post Comment