MAHASISWA FITK MELAKUKAN KOORDINASI DALAM RANGKA MARJAN DI MI ISLAMIYAH PAKIS

MAHASISWA FITK MELAKUKAN KOORDINASI DALAM RANGKA MARJAN DI MI ISLAMIYAH PAKIS

Zuhairoh Al Mahfudhoh. Selasa, 12 Desember 2023

LP Ma’arif PCNU Kabupaten Malang

Dalam rangka tugas akhir perkuliahan, FITK melakukan kolaborasi dengan LP Ma’arif NU kota Malang. Kolaborasi dilakukan dengan menyebar mahasiswa untuk mengajar di sekolah-sekolah. FITK dan Ma’arif mengajar ini dilakukan guna melatih mahasiswa untuk mengajar secara langsung sebelum melaksanakan Asistensi Mengajar yang akan dilakukan pada bulan Februari tahun 2024.

Pada kegiatan kolaborasi ini kelompok 1 dari kelas E memberi nama kegiatan FITK dan Ma’arif Mengajar dengan nama MARJAN (Mari belajAr bersama FITK dAn Ma’arif Mengajar). Kegiatan MARJAN yang dilakukan kelompok 1 ini dilakukan di MI Islamiyah Pakis. Sebelum melaksanakan MARJAN, kelompok ini melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Bapak Suaidi selaku kepala sekolah MI Islamiyah. 

Koordinasi kegiatan MARJAN ini dilakukan pada hari Selasa, 12 Desember 2023. Dari koordinasi yang dilakukan, mahasiswa kelompok ini akan mengajar di kelas 2 dan kelas 5 MI Islamiyah Pakis. Mahasiswa diberi waktu mengajar mulai dari jam 8 pagi hingga jam pulang siswa.