Praktik Mengajar Pra-PKL Mahasiswa FITK UIN Malang

Praktik Mengajar Pra-PKL Mahasiswa FITK UIN Malang

Muhammad Masykur Izzy Baiquni, Malang, 15 Desember 2022

LP Ma’arif Kabupaten Malang

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) & LP Ma’arif mengajar merupakan program perdana pra-PKL yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang bekerja sama dengan sekolah swasta di bawah naungan LP Ma’arif Kabupaten Malang.

Kunjungan Mahasiswa UIN Malang ke Madrasah Ibtidaiyah Al-Ishlah dalam rangka penerapan mata kuliah Keterampilan Dasar Mengajar yang diampu oleh Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah, M.Pd.I. berlangsung pada hari Sabtu, 3 Desember 2022.

Ketua LP Ma’arif Kab Malang Dr. Abdul Malik Karim Amrullah, M.Pd.I menegaskan bahwa program ini merupakan program penguatan kompetensi mahasiswa agar bisa menjadi guru profesional harus pernah praktik di sekolah-sekolah atau madrasah setelah belajar teori Mikroteaching di kelas.

Empat mahasiswa FITK UIN Malang terjun langsung ke dalam kelas di Madrasah Ibtidaiyah Al-Ishlah, dua mahasiswa mengajar di kelas lima dan sisanya di kelas enam, Meski kegiatan ini dilaksanakan dalam satu hari, para siswa menyambut hangat mahasiswa UIN Malang dengan sikap aktif di kelas. Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al-Ishlah, M. Farchan, S.Pd.I., MM., sangat mengapresiasi kegiatan ini dan beliau berharap agar terjalin kolaborasi yang berkesinambungan.

“Kami berharap teman-teman dari UIN untuk memberikan support berupa revitalisasi metode-metode pembelajaran untuk peserta didik yang ada di desa sehingga anak-anak bisa semangat belajar, bukan hanya sekadar menggugurkan kewajiban atau perintah belajar.” ungkap Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al-Ishlah, Wagir, Kabupaten Malang. Beliau juga berharap agar mahasiswa UIN Malang bisa menyisipkan waktu atau mengisi kegiatan pasca UAS.

Post Comment