Suksesi UAMNU, Geber Workshop Proktor di Tingkat SD/MI – MTs/SMP

Suksesi UAMNU, Geber Workshop Proktor di Tingkat SD/MI – MTs/SMP

humaslp 8 months ago Uncategorized
Malang, LP Ma’arif

Rabu (09/03/2022) merupakan salah satu event workshop yang sangat penting bagi MI/SD sampai dengan MTs./SMP. hal itu dikarenakan PC LP Ma’arif Kabupaten Malang bekerjasama dengan Pengurus Wilayah LP Ma’arif Jawa Timur mengadakan wokshop Proktor UAMNU demi suksesnya Ujian Madrasah Nahdlatul Ulama diu wilayah Kabupaten Malang.

“Ini wujud keseriusan PC LP Ma’arif Kabupaten Malang untuk menyuseskan program UMANU dan peningkatan kualiats keilmuan madrasaah di bawah kepengurusan PC LP Ma’arif yang baru” ujar Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah,M.Pd.I ketika ditanya oleh beberapa peserta.

Workshop yang bertajuk Mekanisme Pendaftaran, Pendataan, dan Pelaksanaan UAMNU Berbasis CBT Tahun Pelajaran 2021/2022 ini langsung didampingi oleh tiga orang perwakilan dari PW Ma’arif Jawa Timur. Acara yang dilaksanakan hari Rabu mulai pukul 13.00 wib sampai dengan selesai ini diikuti penuh antusias oleh perwakilan dari lembaga pendidikan yang diwakili oleh perwakilan masing-masing.

“Kita punya tim yang ahli dibidang teknologi diantaranya Bapak Yusuf Ratu Agung dan Bapak Syuhada serta lainnya sebagai tim kita penguatan ilmu dan teknologi” seloroh ketua Ma’arif yang kerap dipanggil Pak Malik ini.

Foto: Pembukaan dan sambutan workshop Proktor PC Ma’arif Kabupaten Malang
Workshop ini dipandu oleh Muhammad Masykur Izzy Baiquni sebagai pemandu awal, dilanjutkan dengan pengantar pembuka dari Bapak Yusuf Ratu Agung yang juga merupakan Dosen di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, serta sambutan dari Ibu Yuli Nur Rochmawati,M.Pd. untuk kemudian dipimpin doa bersama oleh Gus Dur.

Gedung Ma’arif lantai dua menjadi tempat [elaksanaan workshop ini, dengan penuh antusias para peserta mengikuti wokshop dengan arahan dari nara sumber sekaligus menyelesaikan tugas proktor berdasarkan data-data yang sudah mereka bawa dari sekolah atau madrasah masing-masing.

Turut hadir dari pengurus PC Ma’arif Kabupaten Malang yang juga merupakan penggerak acara yaitu ketua Ma’arif Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah, M.Pd.I., Sekretaris Ma’arif Mr. Hasyim, Bendaraha Dr. Dyah Pitaloka, Bapak Yusuf Fakhruddin, Bapak Syuhada, Chykita Fariha, Bapak Imam dan Bapak Johan sebagai kekuatan solid di dalam PC Ma’arif Kabupaten Malang.

Reporter: Izy

Editor: Syahrul

Post Comment