Rapat Koordinasi MoU LP Maarif PCNU Kabupaten Malang dan PC IPNU serta PC IPPNU Kabupaten Malang

Rapat Koordinasi MoU LP Maarif PCNU Kabupaten Malang dan PC IPNU serta PC IPPNU Kabupaten Malang

Malang, 14 Mei 2024

LP Ma’arif PCNU Kabupaten Malang

Kabupaten Malang, 13 Mei 2024 – Kemitraan strategis antara Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama (LP Maarif) PCNU Kabupaten Malang dengan PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Malang mengambil langkah signifikan dengan melalui Rapat Koordinasi guna membahas implementasi Memorandum of Understanding (MoU) terkait pembentukan komisariat IPNU dan IPPNU di sekolah-sekolah dan madrasah di wilayah Kabupaten Malang

Dalam rapat yang digelar secara virtual melalui Zoom Meeting pada hari ini, Senin (13/5), perwakilan dari LP Maarif, IPNU, dan IPPNU Kabupaten Malang menyepakati langkah-langkah konkret untuk mewujudkan komitmen bersama dalam memperkuat pengembangan Sistem dan pola Kaderisasi NU dan kegiatan lainnya di lingkungan pendidikan Ma’arif NU.

Pembentukan komisariat IPNU dan IPPNU di sekolah/madrasah menjadi fokus utama dalam rapat tersebut. Langkah ini diharapkan dapat memberikan wadah yang lebih terstruktur bagi para pelajar untuk mengembangkan potensi diri, memperdalam pemahaman keagamaan, serta berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan.

Ketua LP Maarif PCNU Kabupaten Malang Prof. Dr. H.Abdul Malik Karim Amrullah, M.Pd.I menyampaikan komitmen penuh untuk mendukung pembentukan komisariat IPNU dan IPPNU di lembaga pendidikan Ma’arif NU di Kabupaten Malang ini. Beliau berkata “Harapannya MoU ini tidak menjadi formalitas saja, MoU ini Sebagai wujud Sinergitas antara LP Ma’arif PCNU Kab Malang dan PC IPNU IPPNU Kabupaten Malang”

Sementara itu, dari IPNU dan IPPNU Kabupaten Malang yang diwakili oleh Departemen Jaringan Sekolah dan Departemen Komisariat menyambut baik langkah-langkah yang diambil oleh LP Maarif PCNU Kabupaten Malang. Mereka menyatakan kesiapan mereka untuk berkolaborasi dalam mendirikan dan mengelola komisariat IPNU dan IPPNU di sekolah dan madrasah di Kabupaten Malang.

Dengan semangat kerja sama yang tinggi, LP Maarif PCNU Kabupaten Malang, PC IPNU, serta PC IPPNU Kabupaten Malang berkomitmen untuk melaksanakan langkah-langkah konkret guna mewujudkan pembentukan komisariat IPNU dan IPPNU di sekolah-sekolah dan madrasah. Langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membentuk generasi muda yang cerdas, berakhlak, dan berdaya saing tinggi seiring dengan berkembangnya zaman.
Author : Teggar Saputra

Post Comment