Workshop dan Diklat Total Quality Management

Workshop dan Diklat Total Quality Management

Muhammad Masykur Izzy Baiquni, Rabu 04 Januari 2023

Dr. Amka dalam Workshop dengan Bravo

LP Ma’arif Kabupaten Malang.


“Pengembangan Kurikulum Merdeka dalam Meningkatkan Mutu di Satuan Pendidikan Quality Assurance Awareness” adalah tema besar yang dikaji dalam seminar dengan pemateri handal Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah, M.Pd.I., sang ketua LP Ma’arif Kabupaten Malang.

Kerja sama antara LP Ma’arif Kabupaten Malang dengan Bravo VIEC Malang menghadirkan peserta dari berbagai wilayah sampai pada Semarang dan lainnya. Workshop yang di pimpin oleh Mr. Nur Hasyim,M.Pd., membawa suasana semakin menarik dan meriah. sebagai tim bravo yang sudah malang melintang di berbagai event. Mr Hasyim juga menjadi sekretaris LP Ma’arif Kabupaten Malang. Workshop menghadirkan pengantar dari Direktur Bravo VIEC Dr (c) Hj. Erna, M.Si., pada Rabu (04/01/2023).

“Bagaimana memanage kualitas?” tanya Dr. Amka kepada para peserta sambil melihat reaksi dari peserta. “Kita akan mendalami di mana sebagai dasar pokoknya nanti adalah pemenuhan persyaratan yang terdokumentasi dengan baik dan bisa dibuktikan secara fisik, adanya kepuasan dari pelanggan, dan selanjutnya berupa perbaikan berkelanjutan”. Tokoh LPM di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melanjutkan”Tugas kepala sekolah dan guru salah satunya mengukur kepuasan dalam memperbaiki mutu. mutu ada yang bisa dilihat dan ada yang hanya bisa dirasakan.”

Lembaga Sekolah, Madrasah atau Perguruan Tinggi dalam meningkatkan mutu harus diusahakan setiap hari. bahwa di dalam sistem Penjaminan Mutu ada Sistem Penjamin Mutu Internal dan ada eksternal. Madrasah harus bisa mengembangkan SPMI dan terus mengadakan evaluasi dari dokumen minimal SPMI yang dimiliki oleh sekolah atau madrasah.

Kehadiran tokoh Total Quality Management dalam Workshop dan Diklat bersama Bravo VIEC Malang membawa nuansa pengembangan kualitas di sekolah atau madrasah. Sebagai tokoh yang sudah berjalan 18 tahun mendalami mutu di dalam dan luar negeri. Dr. Amka menekankan pada peningkatan kualiatas di dalam mutu pendidikan khususnya di bawah naungan LP Ma’arif Kabupaten Malang.

(mzizzybq)

Post Comment