PRA DESIGN MAARIF INTERNATIONAL

PRA DESIGN MAARIF INTERNATIONAL

Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah, M.Pd.I., Juma’at 17 Maret 2023

Ma’arif day LP Ma’arif Kabupaten Malang

Pra Design Ma’arif International adalah prototype sekolah yang mengintegrasikan kurikulum Aswaja dengan konsep Green School, di mana kedalaman spiritual harus menjadi pondasi untuk mengembangkan intelektual agar mampu melahirkan generasi yang tanggap dan terdepan akan isu-isu lokal, nasional, dan dunia, dengan berfikir yang jernih untuk berkontribusi pada tatanan dunia yang sehat. Dengan nilai-nilai Aswaja, Kabupaten akan memiliki peran penting dalam menumbuhkan cinta tanah air dan perdamaian dunia. Konsep Green School akan memiliki peran yang sangat signifikan dalam keseimbangan alam, sehingga konsep Maarif Internasional school sebenarnya konsep yang sangat sederhana dan aplicable untuk bisa diterapkan dimana saja baik lokal, nasional maupun dunia.

Maarif Internasional School juga mencoba mengembangkan konsep Heutagogy, di mana akan mencetak siswa-siswa yang memiliki kemandirian sikap dan berfikir, karenanya konsep boarding school menjadi bagian terintegrasi pada Maarif International School ini.

Maarif Internasional School menyiapkan siswa yang memiliki potensi manusia seutuhnya (a holistic human development) dengan konsep belajar bahagia dan mandiri (freedom and happines for a holistic human development).

Penyunting; mzizzybq

Post Comment