Coaching Clinic Quality Management System “Ma’arif Way”

Coaching Clinic Quality Management System “Ma’arif Way”

Muhammad Masykur Izzy Baiquni. Rabu 01 Februari 2023

LP Ma’arif Kabupaten Malang

Perwakilan dari lembaga formal Pondok Pesantren An Nashr yang terdiri dari para kepala sekolah/madrasah hadir di Gedung LP Ma’arif. Pondok Pesantren yang memiliki lembaga formal mulai dari TK, MI, MTs., dan MA mengunjungi gedung LP Ma’arif Kabupaten Malang dipimpin langsung oleh pengasuh PP An Nashr Kyai Muhammad Taufik, S.Pd.I, untuk belajar tentang penjaminan mutu kepada Ketua LP Ma’arif Kabupaten Malang Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah,M.Pd.I., pada hari Selasa (31/01/2023).

Berdiskusi di ruang meeting Gedung LP Ma’arif. Dr. Amka memberikan pengantar tentang perjalanan LP Ma’arif di bawah kepemimpinan beliau serta dinamika yang terjadi. Khususnya berbagai problem yang ditemui serta solusi yang telah dilakukan.

Sampai pada diskusi tentang kualitas mutu di lembaga pendidikan formal PP An Nashr, setiap perwakilan menyampaikan berbagai penjelasan dan pemikiran terhadap kondisi lembaganya. “Selama satu tahun pada 2022, Kita belajar memahami dinamika di 33 kecamatan serta bagaimana cara menyelesaikan problematiknya” ujar tokoh kelahiran Singosari ini.

Diskusi ini direncanakan berbentuk pendampingan secara intensif. “Kita ingin gedung ini juga menjadi gedung tempat belajar dan berlatih. Anuda dan lembaga Anda harus bisa melakukan improvement.improvement bisa dilakukan dengan menguliahkan lagi guru-guru, ikut pelatihan, workshop, atau juga seminar. Dan jangan lupa bahwa improvement dan sustainability harus didokumentasikan” ucap beliau.

(mzizzybq)

Post Comment