Pengabdian Budaya Literasi Sekolah

Pengabdian Budaya Literasi Sekolah

Muhammad Masykur Izzy Baiquni. Selasa, 09 Januari 2024

LP Ma’arif PCNU Kabupaten Malang

Selasa (9/1/2024) berlokasi di MI Istiqomah Tajinan Kabuapaten Malang. Berawal dari permintaan dari Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Malang, Prof. Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah,M.Pd.I. kepada Izzy yang bertugas sebagai pengembang budaya literasi di madrasah agar melakukan giat positif di lembaga MI Istiqomah. Maka, dilaksanakanlah pendampingan dan pengabdian di MI Istiqomah dalam bidang pengembangan budaya literasi madrasah.

Foto: Kepala MI Istiqomah Tajinan

Ditemui dan ditemani oleh Kepala Madrasah Ustad Taufikur Rahman, M.Pd. beserta sepuluh guru MI yang hadir. Dimulai dengan pembukaan dan pemaparan dari kepala madrasah. Selanjutnya adalah pemaparan dan sharing program pendampingan pengembangan budaya literas. Diskusi program ini menyerap banyak masukan dari para guru tentang problematik yang perlu dipecahkan bersama.

Para guru optimis giat pendampingan ini akan terwujud sebagai budaya yang terus berjalan. Izzy mengajak para guru memulai dari pembiasaan sederhana yang bisa dilakukan sesuai dengan situasi dan kemampuan lembaga. Giat ini sebagai awal dan pendampingan diprogramkan akan terus dilakukan dalam beberapa waktu kedepan.

Guru menyatakan apresiasi positif dengan kegiatan ini. Kegiatan akan dilaksanakan dalam beberapa tahapan awal dengan menyesuaikan dengan kemampuan lembaga madrasah.